Sukses

De Gea Sering Blunder, MU Cari Kiper Baru

MU perlu kiper berpengalaman untuk berlaga di Liga Champions musim depan.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) nampaknya mulai kehabisan kesabaran dengan kiper David de Gea yang kerap membuat blunder. MU dilaporkan berencana merekrut kiper top musim panas nanti.

De Gea terus jadi sorotan karena sering membuat kesalahan yang menyebabkan MU kalah. Yang terbaru, dua blunder fatal pria Spanyol itu membuat MU kalah dari Chelsea di semifinal Piala FA.

Melihat kinerja De Gea yang semakin menurun, media-media Inggris mengklaim MU mulai mempertimbangkan rencana merekrut kiper Atletico Madrid Jan Oblak.

MU kepincut dengan kehebatan Oblak mengawal gawang Atletico Madrid dalam beberapa musim terakhir. Untuk mendapatkan pemain Slovenia itu, MU harus menyiapkan dana besar.

Atletico Madrid tidak akan mau melepas Oblak dengan harga miring ke MU. Pasalnya Oblak masih terikat kontrak hingga tiga tahun dan klausul pelepasannya mencapai 109 juta euro.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Henderson

MU sebenarnya tak perlu membeli kiper baru jika ingin mengganti De Gea. The Red Devils masih memiliki kiper berbakat Dean Henderson.

Henderson tampil apik selama dipinjamkan MU ke Sheffield United. Henderson termasuk salah satu kiper terbaik di Liga Inggris 2019-2020.

3 dari 4 halaman

Pengalaman

Namun MU diklaim media-media Inggris masih mencoba mencari informasi kemungkinan membajak Oblak. Pengalaman segudang Oblak membuat MU lebih mengutamakannya ketimbang Henderson.

MU perlu kiper berpengalaman karena musim depan pasukan Ole Gunnar Solskjaer akan kembali berjuang di ajang Liga Champions.

4 dari 4 halaman

Chelsea

Untuk mendapatkan Oblak, MU harus bersaing dengan klub Liga Inggris lainnya, Chelsea. The Blues lebih dulu mengincar Oblak.

Chelsea menginginkan Oblak karena kecewa dengan performa kiper saat ini, Kepa Arrizabalaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.