Sukses

Stefano Pioli dan Franck Kessie Berdamai Jadi Faktor Kebangkitan AC Milan

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengaku sempat punya hubungan tidak harmonis dengan Franck Kessie di awal kedatangannya.

Milan - AC Milan kembali menang secara meyakinkan ketika mengalahkan Parma dengan skor 3-1 pada laga lanjutan Serie A 2019-20, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB.

Namun pada laga ini, Parma sempat unggul dahulu menit ke-44 lewat gol Jasmin Kurtic. Namun kemudian muncul pahlawan kemenangan untuk AC Milan.

Adalah gol tendangan jarak jauh milik Franck Kessie yang sukses menyamakan kedudukan. Kessie layak disebut pahlawan kemenangan tim, karena usai gol tersebut, Alessio Romagnoli dan Hakan Calhanoglu sukses membalikkan keadaan.

Namun pernyataan mengejutkan dikeluarkan pelatih AC Milan, Stefano Pioli terkait sosok Kessie. Menurutnya sempat ada hubungan tidak harmonis antara dirinya dengan pemain asal Pantai Gading itu.

"Franck dan saya memiliki beberapa kesulitan dalam hubungan kami di awal," Piolo membuat pengakuan.

"Setelah kami saling memahami, semua benar-benar berbeda. Ia membuktikan dirinya sebagai pemain di level tertinggi, karena ia menunjukkan kehadirannya di lapangan dan kualitas selama momen-momen sulit pertandingan," lanjutnya.

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tempel Napoli

Berkat kemenangan atas Parma, AC Milan melanjutkan tren positif sehingga semakin mendekati zona Liga Europa disaat tim pesaing, Napoli hanya bermain imbang kontra Bologna.

Kini AC Milan masih berada di posisi tujuh klasemen, tapi punya nilai sama dengan Napoli di urutan enam: 53 poin.

"Kekuatan mental tim telah meningkat signifikan. Karena sekarang mereka sadar akan kemampuan tim. Mereka berusaha bermain seimbang dan terus-menerus berbahaya di lini depan," Pioli menuturkan.

Sumber: Football Italia

Disadur dari Bola.com (Hendry Wibowo, published 16/7/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.