Sukses

Sukses Perpanjang Rekor, Pioli Tak Pedulikan Kariernya di AC Milan

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menegaskan bahwa dirinya tidak memikirkan masa depannya. Meskipun kabarnya Ralf Rangnick sudah bersiap mengambil alih posisinya di San Siro.

Pernyataan ini disampaikan Pioli usai 10 pemain AC Milan hanya bermain imbang 2-2 melawan Napoli pada lanjutan serie A di San Paolo, Naples, Senin (13/7/2020).

Hasil ini memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi tujuh pertandingan di semua kompetisi, di tengah meningkatnya spekulasi mengenai Rangnick.

Mantan bos RB Leipzig itu, dilaporkan telah setuju untuk menggantikan Pioli - yang baru diangkat pada Oktober lalu - pada 2020-21.

"Semua orang menanyakan itu kepada saya, tetapi saya tidak memikirkan masa depan," kata Pioli kepada Sky Sport Italia. "Saya di klub besar, saya melatih para pemain yang melakukan begitu banyak dan keputusan akan dibuat pada Agustus," ujar pelatih AC Milan itu.

2 dari 4 halaman

Fokus ke Pertandingan

"Terlalu penting untuk fokus sekarang untuk mengakhiri musim dengan tempo tinggi. Sulit juga bagi pelatih dengan permainan setiap tiga hari, jadi saya tidak bisa membuang-buang energi untuk sesuatu yang terus terang di luar kendali saya.

"Saya lebih suka fokus pada apa yang bisa saya kendalikan, jadi latih anak-anak ini dan bersiap untuk pertandingan."

3 dari 4 halaman

Kepercayaan Diri

Pioli, yang membawa Milan mengalahkan Juventus dan Lazio, mengomentari hasil pertandingan melawan Napoli dinihari tadi. "Itu sulit, sangat sulit, seperti setelah Lazio dan Juventus, kami memiliki permainan yang sangat sulit melawan tim-tim terbaik di liga, tetapi kami menunjukkan bahwa kami melakukan tugas itu.

"Ketika Anda mendapatkan hasil dan melakukan penampilan yang kuat melawan lawan seperti ini, itu benar-benar meningkatkan kepercayaan diri Anda. Kami mencetak gol hebat untuk memimpin, kami berjuang kembali untuk menyamakan kedudukan dan satu poin adalah hasil yang baik."

4 dari 4 halaman

Simak Video Stefano Pioli Berikut Ini