Sukses

Gelandang Persib Kim Kurniawan Ungkap Sosok Paling Berjasa di Kariernya

Jakarta Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan mengungkap sosok yang paling berjasa di kariernya. Sosok dimaksud tak lain yaitu Dejan Antonic yang sudah membawanya gabung Persib.

Kim mengenal sosok Dejan Antonic ketika bergabung dengan Pelita Bandung Raya pada 2014. Ketika itu, Dejan merupakan pelatih PBR dan menaruh kepercayaan kepada Kim dengan memainkannya dalam 28 laga.

Selama satu tahun, keduanya bekerja sama di PBR. Kemudian pada 2016, Dejan Antonic bergabung dengan Persib. Tak lupa Dejan juga memboyong serta Kim Kurniawan ke Persib.

"Sampai sekarang masih Dejan. Dia cocok dengan tipe permainan saya dan lain-lainnya. Gaya kepelatihannya juga cocok dengan tipe permainan saya," kata Kim Kurniawan dalam Youtube Hanif & Rendy Show.

Namun, kebersamaan Dejan dan Kim terpaksa harus terhenti pada 2016. Hal itu terjadi setelah Dejan Antonic meninggalkan Persib, sedangkan Kim tetap bermain di sana sampai sekarang.

Kim Kurniawan juga tak menampik adanya tawaran dari Dejan untuk merayunya bergabung dengan klub lain. Namun, alasan suka berpindah-pindah membuat Kim enggan mengikuti Dejan.

"Pelatih kalau sudah percaya dengan pemain, pasti mengajak ketika berada di tempat baru. Dia sering mendapatkan klub baru dan mengajak saya. Cuma saya tidak bisa karena dia sering berpindah-pindah," ujar Kim.

2 dari 3 halaman

Setia di Persib

Kim Jeffrey Kurniawan sampai saat ini masih berseragam Persib Bandung. Adapun Dejan Antonic saat ini melatih PSS Sleman.

Kim Kurniawan tercatat sudah empat tahun lebih bersama Persib. Pemain berusia 30 tahun itu telah mengemas 81 pertandingan dan mencetak tujuh gol.

"Persib luar biasa, suporternya luar biasa banyak dan fanatik. Dukungannya benar-benar terasa. Jadi setiap pertandingan, entah itu home, atau away, stadion selalu ramai. Berbeda rasanya, benar-benar motivasinya berlipat," katanya menambahkan.

Sumber: Youtube Hanif & Rendy Show

Disadur dari Bola.com (Zulfirdaus Harahap/Endo,published 12/7/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Persib di Bawah Ini