Sukses

Soal Aturan 5 Kali Pergantian Pemain, Klub Liga Inggris Belum Satu Suara

Liputan6.com, London - Klub Liga Inggris masih belum sepakat soal wacana pergantian lima pemain yang akan dilanjutkan hingga musim depan. Mereka masih menimbang soal keuntungan dan kerugian aturan baru itu.

Liga Inggris menerapkan beberapa aturan baru sejak bergulir lagi dua bulan lalu. Setiap tim boleh mengganti pemainnya hingga lima kali dari sebelumnya tiga kali saja.

Liga Inggris menerapkan aturan itu untuk mengurangi risiko cedera. Maklum jadwal sengaja dipadatkan agar kompetisi selesai tidak terlalu molor.

Dua klub raksasa London, Chelsea dan Arsenal mendukung aturan tersebut diterapkan hingga musim depan. Mereka menilai aturan itu bisa memberikan kesempatan bagi pemain muda untuk tampil.

Sementara klub lain seperti West Ham dan Crystal Palace menolak aturan itu diperpanjang. Mereka menilai aturan itu menguntungkan klub besar yang punya banyak pemain.

Operator Liga Inggris sendiri belum memberikan keputusan soal hal ini. Mereka akan mengadakan rapat kembali setelah musim ini selesai.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu 11 Juli 2020

18.30 WIB, Norwich City vs West Ham United

18.30 WIB, Watford vs Newcastle United

21.00 WIB, Liverpool vs Burnley

23.30 WIB, Sheffield United vs Chelsea

Minggu 12 Juli 2020

02.00 WIB, Brighton Albion vs Manchester City

18.00 WIB, Wolverhampton vs Everton

20.15 WIB, Aston Villa vs Crystal Palace

22.30 WIB, Tottenham Hotspur vs Arsenal

01.00 WIB, AFC Bournemouth vs Leicester City

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.