Sukses

AC Milan dalam Momentum Kebangkitan, Pelatih Juventus Cemas

Milan - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, mengakui pertandingan melawan AC Milan tak akan berjalan mudah bagi timnya. Menurut dia, Rossoneri merupakan tim yang selalu mempersulit Juventus.  

Juventus difavoritkan jelang laga tersebut. Bianconeri berkibar kukuh di puncak klasemen sementara Serie A dengan keunggulan tujuh poin atas peringkat kedua, Lazio. 

Kans Juventus mempertahankan gelar scudetto pada musim ini makin terbuka lebar. Asalkan tidak tertimpa kesialan beruntun, hanya masalah waktu bagi Si Nyonya Tua menyegel titel Serie A musim ini. 

Kemenangan kontra AC Milan akan makin mendekatkan Juventus ke trofi Serie A. Bianconeri juga sedang percaya diri tinggi setelah memenangi Derbi Turin kontra Torino. 

I Bianconeri berhasil menundukkan Torino 4-1 di Allianz Stadium pada Sabtu (4/7/2020) malam WIB. Cristiano Ronaldo menyumbang satu gol pada laga ini melalui tendangan bebas yang indah. 

Namun, Juventus wajib waspada. Kepercayaan AC Milan juga tak kalah tinggi setelah mengalahkan Lazio 3-0. Tantangan berat itu disadari Sarri. 

"Mereka (AC Milan) tim yang menciptakan kesulitan bagi kami sepanjang musim. Pertandingan terakhir mereka di level tinggi. Mereka mengemas kemenangan yang sangat penting melawan Lazio," kata Sarri, seperti dilansir Sempre Milan, Selasa (7/7/2020). 

"Bertemu Milan pada momen ini sangat sulit," imbuh Maurizio Sarri mengenai laga Juventus versus AC Milan. 

 

2 dari 3 halaman

Pergantian Pelatih di AC Milan

Jelang laga ini, berembus kabar di kubu AC Milan. Ralf Rangnick dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk menjadi manajer AC Milan mulai musim 2020-2021. Pelatih asal Jerman itu akan menggantikan Stefano Pioli yang telah menangani Rossoneri sejak Oktober 2019. 

Seperti dilansir The Guardian, kedua belah pihak sudah mencapai kesepakatan, tapi masih ada yang perlu dibicarakan. Ralf Rangnarick, yang pernah menangani Schalke 04, dikabarkan masih berdiskusi dengan petinggi AC Milan tentang mengombinasikan peran sebagai pelatih sekaligus direktur teknik. 

Posisi direktur teknik ini ditempati oleh legenda AC Milan, Paolo Maldini. 

Sumber: Sempre Milan 

Disadur dari Bola.com (Yus Mei Sawitri/Yus Mei Sawitri, published 7/7/2020)

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Juventus di Bawah Ini