Sukses

5 Calon Pengganti Quique Setien yang Gagal Total di Barcelona

Barcelona - Rumor pemecatan pelatih Barcelona, Quique Setien nyanter terdengar belakangan ini. Kabarnya, pemecatan Setien hanya tinggal menanti waktu saja.

Barcelona meraih hasil yang kurang bagus setelah La Liga kembali digulirkan. Blaugrana hanya tiga kali menang dan tiga kali seri dalam enam pertandingan.

Barcelona bukan hanya meraih hasil yang buruk. Mereka juga terancam gagal menjuarai La Liga musim 2019-2020.

Barcelona sekarang sudah tertinggal dari Real Madrid di puncak klasemen La Liga. Kedua tim sekarang terpaut empat poin.

Kondisi ruang ganti Barcelona dikabarkan sedang memanas. Sejumlah pemain kabarnya sudah tidak senang dengan kehadiran Setien.

Jika Barcelona kembali meraih hasil buruk, pemecatan Setien tak terelakkan lagi. Kini beberapa nama kandidat pelatih Barcelona sudah mulai muncul.

Berikut ini lima kandidat pengganti Quique Setien di Barcelona:

2 dari 7 halaman

Mauricio Pochettino

 Pochettino saat ini masih menganggur. Pelatih asal Argentina itu masih belum punya klub setelah meninggalkan Tottenham tahun lalu.

Pochettino berhasil mengantarkan Tottenham tampil di final Liga Champions musim lalu. Namun, sang pelatih dipecat pada pertengahan musim ini karena performa buruk klub.

Pochettino tentu akan menjadi pelatih yang ideal untuk Lionel Messi dan kolega. Namun, ia pernah berjanji tidak akan datang ke Camp Nou karena kesetiaannya terhadap mantan timnya Espanyol.

3 dari 7 halaman

Xavi

Xavi saat ini sedang menangani klub Qatar Al Sadd. Ia menjabat posisi itu sejak 2019 dan membawa klub memenangi gelar Piala Super Qatar dan Piala Qatar.

Xavi sebenarnya sudah mendapat tawaran dari Barcelona pada Januari lalu untuk menggantikan Ernesto Valverde. Namun, ia menolak karena merasa masih minim pengalaman.

Mantan kapten Barcelona itu sudah menegaskan hasratnya untuk kembali ke Camp Nou. Pria berusia 40 tahun ini diharapkan bisa mengembalikan permainan tiki taka di Barcelona.

4 dari 7 halaman

Ronald Koeman

Koeman sangat difavoritkan untuk menjadi pengganti Setien di Barcelona. Pria asal Belanda itu memang sudah tidak asing dengan raksasa Spanyol tersebut.

Koeman pernah bermain untuk Barcelona. Dia berhasil memenangkan sejumlah gelar seperti La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions selama berada di Camp Nou.

Saat ini, Koeman sedang menukangi tim nasional Belanda. Hal itu mungkin bisa menghambatnya untuk kembali ke mantan klubnya.

5 dari 7 halaman

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri  masih menganggur setelah meninggalkan Juventus. Dia mempunya prestasi yang bagus bersama raksasa Italia tersebut

Allegri berhasil membawa Juventus meraih lima gelar Serie A secara beruntun. Tak hanya itu, ia juga mampu membawa Bianconeri ke final Liga Champions.

Mantan pelatih AC Milan itu ingin kembali menukangi klub pada musim depan. Karena tengah menganggur, upaya Barcelona untuk menggaet Allegri lebih mudah.

6 dari 7 halaman

Marcelo Gallardo

Marcelo Gallardo belum punya pengalaman melatih di Eropa. Namun, dia mempunyai segudang prestasi bersama River Plate.

Selama enam tahun menukangi klub Argentina itu, Gallardo berhasil mempersembahkan 11 gelar. Itu termasuk dua Copa Libertadores.

Karena pencapaiannya tersebut, Gallardo dipandang sebagai salah satu pelatih tersukses di River Plate. Kesuksesan itu bisa menjadi tolok ukur untuk menjadi pelatih Barcelona.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 3/7/2020)

7 dari 7 halaman

Video