Sukses

10 Fakta Menarik Jelang Manchester City Vs Liverpool: Peluang The Reds Kejar Rekor

Jakarta Manchester City dan Liverpool sama-sama tak mengejar apapun saat jumpa di Stadion Etihad, Jumat (3/7/2020) pukul 02.15 WIB. Tapi karena keduanya klub besar, duel nanti tetap saja menarik untuk ditunggu.

Liverpool kemungkinan tetap ngotot mengejar kemenangan meski sudah menyegel gelar Premier League pada pekan lalu. Ada beberepa rekor yang masih mungkin dipecahkan The Reds pada musim ini, di antaranya jumlah poin terbanyak dalam satu musim maupun margin juara terlebar sepanjang sejarah Premier League. Saat ini, kedua tim dipisahkan margin 23 poin.  

Di kubu Manchester City, sang pelatih Pep Guardiola sudah menyatakan fokus timnya kini beralih untuk mengejar trofi Piala FA dan Liga Champions. Namun, bukan berarti The Citizen rela malu di kandang sendiri. 

Bagaimana pun partai ini akan menjadi pertaruhan gengsi dan harga diri. Pep Guardiola diprediksi ingin memberikan bukti pasukannya siap kembali bersaing dengan Liverpool pada pacuan juara Premier League musim depan. 

Sayangnya, pada laga ini City tak bisa menurunkan Sergio Aguero yang dipastikan absen hingga akhir musim. Eric Garcia juga akan absen lagi karena cedera di kepala yang didapat saat melawan Arsenal. 

Apa lagi data dan fakta yang tersaji menjelang laga Manchester City kontra Liverpool? Berikut ini beberapa di antaranya seperti dilansir BBC, Kamis (2/7/2020).  

 

2 dari 3 halaman

Data dan Fakta

- Jurgen Klopp menjadi satu-satunya manajer yang bisa memenangi empat laga di Premier League kontra Pep Guardiola. 

- Manchester City mengincar kemenangan kandang ketiga secara beruntun di Pemier League saat melawan Liverpool untuk kali pertaa sejak 1937. 

- Satu-satunya kemenangan The Reds dalam 10 laga terakhir di Stadion Etihad datang pada laga pertama Jurgen Klopp melawan City pada November 2015. 

- Liverpool berniat membukukan kemenangan dobel (kandang dan tandang dalam semusim) atas Manchester untuk kali ketiga sepanjang sejarah. 

- Manchester City telah kehilangan 30 poin sepanjang musim ini. Jumlah tersebut sama dengan gabungan selama dua musim sebelumnya. 

- Ini kali ketiga dalam sejarah 11 tahun karier sebagai manajer di kompetisi level tertinggi, Pep Guardiola tak memenangi liga. 

- Dengan tujuh laga tersisa, Liverpool memenangi titel lebih cepat dibanding tim mana pun dalam sejarah kompetisi kasta tertinggi di Inggris. 

- The Reds membutuhkan 15 poin dari 21 poin yang tersedia pada tujuh laga terakhir untuk memecahkan rekor poin terbanyak di Premier League. Rekor tersebut dipegang City dengan raihan 100 poin pada musim 2017-2018. 

Sumber: BBC 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Berikut Ini