Sukses

Pemkot Bandung Izinkan Persib Pakai Stadion GBLA, Ini Syaratnya

Pemerintah Kota Bandung mengizinkan klub Persib menggunakan fasilitas Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Liputan6.com, Bandung Pemerintah Kota Bandung mengizinkan klub Persib menggunakan fasilitas Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Pihak pengelola melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan manajemen klub berjuluk Maung Bandung telah menyepakati komitmen penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Persib dan kita juga berkomitmen bahwa standar protokol kesehatan yang sangat ketat diterapkan di sini (GBLA). Dan kita juga minta memang komitmen juga nanti kalau ini digunakan untuk latihan sama sekali, orang yang tidak berkepentingan dengan kegiatan latihan tidak diperbolehkan masuk," ucap Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana usai meninjau kesiapan Stadion GBLA, Rabu (1/7/2020).

Adanya penerapan protokol tersebut, Yana meminta pengelola agar hanya menyediakan satu pintu utama yang menjadi alur keluar masuk tim Persib. "Makannya tadi hanya ada satu pintu yang dibuka sehingga pengawasannya bisa lebih maksimal," ucapnya.

Selain pintu masuk, Yana juga telah menginspeksi simulasi protokol penyediaan tempat cuci tangan dan pengecekan suhu tubuh. "Kemudian kita juga minta memang tadi di pengumumannya jangan ada kegiatan yang kontak fisik karena kan ini cuma sedikit dan tempatnya luas, apalagi outdoor," ucapnya.

 

Simak Video Persib di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

GBLA Siap Digunakan

Yana mengaku kapanpun Persib akan menggelar latihan, Stadion GBLA sudah siap digunakan. Syaratnya, Persib mengajukan terlebih dulu kepada pihak pengelola untuk penggunaan lapangan.

"Saya minta kalaupun ini pihak pengguna Persib mengajukan dulu surat permohonan ke Dispora. Nanti Dispora yang mengizinkan, lebih cepat lebih baik," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Rencana Latihan

Seperti diketahui, Persib Bandung menggelar sesi pertemuan singkat di Graha Persib, Jalan Sulanjana no.17, Bandung, Senin 29 Juni 2020. Di dalam rapat itu, pelatih Robert Rene Alberts dan jajarannya membahas mengenai rencana latihan bersama tim guna menyongsong berlanjutnya kompetisi Liga 1 2020. 

Setelah berembuk selama kurang lebih dua jam, Robert menargetkan untuk kembali menggelar sesi latihan pada Senin, 6 Juli 2020 mendatang di Stadion GBLA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.