Sukses

Seperti Paul Pogba, MU Bakal Lepas Pemain Muda Berbakat Lagi?

MU berpotensi kehilangan salah satu pemain muda berbakat karena kurang mendapatkan menit bermain. Ini pernah terjadi kepada Paul Pogba.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) berpeluang kehilangan pemain muda berbakat lagi. Ini setelah MU gagal mengikat pemain muda potensialnya Angel Gomes.

Gelandang muda MU ini berusaha bereskan kontraknya dengan klub sepanjang musim. Namun gagal untuk mencapai kesepakatan.

Kejadian ini mengingatkan publik pada Paul Pogba di awal kariernya bersama MU pada 2012. MU membiarkannya pergi sehingga gabung Juventus.

Pogba berkembang sangat pesat di Juventus. Dia bahkan ambil bagian saat Juventus lolos ke final Liga champions pada 2015, tapi gagal di final melawan Barcelona.

Pogba saat itu kesal karena tak mendapatkan tempat di MU. Ini juga yang terjadi kepada Angel Gomes.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Potensi Gomes

 

Perbedaan Pogba dengan Angel Gomes hanya kualitas. Gomes sejauh ini belum menunjukkan potensinya meski diincar Barcelona dan Chelsea.

Gomes sudah berada di MU sejak usia 6 tahun. Kini dia akan pergi dengan cuma-cuma kecuali ada keputusan penting dari MU.

Karier Gomes sejauh ini baru tiga kali main di MU. Itu juga semua terjadi di Liga Europa termasuk saat tandang ke markas LASK.

 

3 dari 3 halaman

Tanpa Harapan

 

Angel Gomes mulai dikenal saat menggantikan Wayne Rooney di laga terakhir Liga Inggris 2016-2017. Dia jadi pemain paling muda yang pernah debut di Liga Inggris.

Ole Gunnar Solskjaer, manajer MU menyerahkan semua keputusan kepada Angel.

"Anda bisa tanya dia mengapa tak mau memperpanjang kontrak. Saya tak tahu bagaimana prosesnya," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Bursa Transfer

Video Terkini