Sukses

Seperti Paul Pogba, MU Bakal Lepas Pemain Muda Berbakat Lagi?

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) berpeluang kehilangan pemain muda berbakat lagi. Ini setelah MU gagal mengikat pemain muda potensialnya Angel Gomes.

Gelandang muda MU ini berusaha bereskan kontraknya dengan klub sepanjang musim. Namun gagal untuk mencapai kesepakatan.

Kejadian ini mengingatkan publik pada Paul Pogba di awal kariernya bersama MU pada 2012. MU membiarkannya pergi sehingga gabung Juventus.

Pogba berkembang sangat pesat di Juventus. Dia bahkan ambil bagian saat Juventus lolos ke final Liga champions pada 2015, tapi gagal di final melawan Barcelona.

Pogba saat itu kesal karena tak mendapatkan tempat di MU. Ini juga yang terjadi kepada Angel Gomes.

 

2 dari 3 halaman

Potensi Gomes

 

Perbedaan Pogba dengan Angel Gomes hanya kualitas. Gomes sejauh ini belum menunjukkan potensinya meski diincar Barcelona dan Chelsea.

Gomes sudah berada di MU sejak usia 6 tahun. Kini dia akan pergi dengan cuma-cuma kecuali ada keputusan penting dari MU.

Karier Gomes sejauh ini baru tiga kali main di MU. Itu juga semua terjadi di Liga Europa termasuk saat tandang ke markas LASK.

 

3 dari 3 halaman

Tanpa Harapan

 

Angel Gomes mulai dikenal saat menggantikan Wayne Rooney di laga terakhir Liga Inggris 2016-2017. Dia jadi pemain paling muda yang pernah debut di Liga Inggris.

Ole Gunnar Solskjaer, manajer MU menyerahkan semua keputusan kepada Angel.

"Anda bisa tanya dia mengapa tak mau memperpanjang kontrak. Saya tak tahu bagaimana prosesnya," ujarnya.