Sukses

Liverpool Akhirnya Juara, Apa Kata Pep Guardiola?

Liputan6.com, Liverpool - Pep Guardiola mengucapkan selamat pada Liverpool yang juara Liga Inggris musim ini. Manajer Manchester City itu mengaku timnya tampil kurang konsisten sehingga tertinggal jauh dari The Reds.

Liverpool hanya kehilangan tujuh poin selama musim 2019/20. Poin mereka akhirnya tak bisa dikejar setelah Manchester City takluk 1-2 melawan Chelsea dinihari WIB tadi.

Ini adalah gelar Liga Inggris pertama Liverpool sejak tahun 1990. Bahkan ini gelar pertama The Reds sejak era baru Liga Inggris.

"Selamat untuk Liverpool untuk gelar yang mereka menangkan. Selamat juga untuk musim yang luar biasa," kata Guardiola seperti dilansir Liverpool Echo.

"Dua musim lalu kami juara dengan selisih 25 poin di depan Liverpool. Tetapi setelah dua musim mereka unggul 20 poin, itu selisih yang jauh dan kami harus mendekatinya," katanya menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

Kurang Konsisten

Liverpool saat ini berada di puncak klasemen Liga Inggris. Mereka mengoleksi 86 poin dari 31 laga.

Sementara pesaing terdekat, Manchester City baru mengoleksi 63 poin dari 31 laga.

"Kami tak konsisten seperti musim lalu. Selain itu memenangkan gelar Liga Champions membuat semangat Liverpool semakin bertambah. Tetapi kami masih di perinngkat kedua dan akan berusaha meraih Liga Champions."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris