Sukses

Liverpool Bisa Juara Liga Inggris Malam Ini, Jurgen Klopp Pantau Duel Chelsea vs Manchester City

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memastikan bakal menyaksikan duel Chelsea vs Manchester City. Duel di pekan ke-31 Liga Inggris itu bakal berlangsung di Stamford Bridge Stadium, Kamis (25/6/2020) atau Jumat dini hari WIB.

Partai Chelsea versus Manchester City ini bisa saja membuat Liverpool menjadi juara Liga Inggris. Hal itu bakal terjadi jika tim asuhan Pep Guardiola gagal meraih tiga poin di kandang Chelsea.

Andai kalah dari Chelsea dan Manchester City menang terus hingga akhir musim, jumlah poin maksimal tim asuhan Pep Guardiola itu menjadi 84. Sementara jika imbang di kandang Chelsea, poin maksimal City hanya 85 poin.

Jumlah itu tidak cukup mengejar poin Liverpool yang saat ini sudah 86. Liverpool sendiri, pada pekan ke-31 Liga Inggris, mencatatkan kemenangan 4-0 atas Crystal Palace di Anfield Stadium.

"Saya bakal menonton pertandingan itu, tapi bukan untuk mempersiapkan perayaan juara Liga Inggris," ucap Jurgen Klopp, seperti dikutiip dari situs resmi Liverpool.

"Pertandingan ini (Chelsea vs Manchester City) merupakan pertandingan yang sangat penting untuk ditonton dengan banyak alasan," kata manajer Liverpool berkebangsaan Jerman tersebut.

2 dari 3 halaman

Alasan Lain Tonton Pertandingan

Klopp punya alasan lain ingin menyaksikan duel tersebut karena Manchester City dan Chelsea masih bakal menjadi lawan Liverpool. Manchester City akan dihadapi pada 3 Juli 2020, sedangkan Chelsea pada 18 Juli 2020.

"Seminggu ke depan, kami akan menghadapi Manchester City, Chelsea juga masih kita lawan. Apapun yang terjadi di malam ini tidak bakal berpengaruh untuk kami."

"Namun, saya tetap yakin kalau pertandingan pekan depan melawan Manchester City tetap harus diwaspadai. Sejujurnya, itu akan menjadi pertandingan yang sangat menarik," ujar Klopp menegaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Jurgen Klopp
  • Chelsea vs Manchester City