Sukses

Liga Inggris: Tottenham Sikat West Ham, Mourinho Raih Kemenangan ke-300

Hasil ini terasa makin spesial karena merupakan kemenangan ke-300 pelatih Tottenham Jose Mourinho di sepak bola Inggris.

Liputan6.com, London- Tottenham Hotspur akhirnya bisa kembali ke jalur kemenangan. Spurs berhasil menekuk rival sekota West Ham United 2-0 pada lanjutan Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (24/6/2020) dinihari WIB.

Hasil ini terasa makin spesial karena merupakan kemenangan ke-300 pelatih Tottenham Jose Mourinho di sepak bola Inggris. Tiga angka ini membuat Tottenham mengakhiri empat laga tanpa kemenangan.

Dengan tambahan tiga poin ini, Tottenham naik ke urutan tujuh klasemen Liga Inggris dengan raihan 45 poin. West Ham sendiri makin terpuruk di posisi 17 dengan 27 poin.

Pertemuan Tottenham dengan West Ham berlangsung seru sejak awal. Kedua tim terlibat jual-beli serangan di babak pertama.

Tottenham mendapat peluang pertama di menit keempat saat umpan silang Son Heung-min mengarah ke gawang sehingga memaksa kiper West Ham Lukasz Fabianski bekerja keras menepisnya.

West Ham balas mengancam dan hampir unggul di menit 21. Kiper Spurs Hugo Lloris susah payah menghalau peluang Antonio. Bola muntah coba disambar Mark Noble. Beruntung bagi Spurs, Erik Dier masih bisa menghadangnya.

Dua menit berselang, Tottenham kembali mendapat peluang. Sepakan spekulasi Lucas Moura masih bisa ditepis oleh Fabianski.

Sesaat sebelum jeda babak pertama, Tottenham bisa mencetak gol lewat Son. Namun wasit menganulirnya setelah mengecak VAR. Son dinyatakan off-side.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Tottenham berusaha meningkatkan daya gedor. Jose Mourinho memasukkan Erik Lamela menggantikan Dele Alli.

Tottenham akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit 64 lewat gol bunuh diri Toma Soucek. Gol ini tercipta setelah sepak pojok Giovani Lo Celso dibelokkan oleh Moura. Bola mengenai kaki Soucek dan masuk ke gawang sendiri.

West Ham hampir menyamakan kedudukan di menit 79. Sayangnya peluang emas yang didapat oleh Bowen gagal membuahkan gol setelah membentur tiang gawang Tottenham.

Lewat serangan balik, Tottenham bisa menggandakan skor di menit 82. Umpan terobosan Son membuat Harry Kane tinggal berhadapan dengan Fabianski. Dengan tendangan Kane mampu memperdaya Fabianski.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini