Sukses

Tottenham Gagal Kalahkan MU, Jose Mourinho Ungkap Alasan Ini

Liputan6.com, Jakarta Jose Mourinho mengungkapkan alasan ini saat Tottenham Hotspur imbang 1-1 lawan MU di Tottenham Stadium, Sabtu (20/6/2020). Dia mengatakan Tottenham kekurangan pemain sehingga tak bisa bereaksi melawan MU.

MU dan Tottenham Hotspur bersaing memperebutkan peringkat empat klasemen Premier League. Namun kini keduanya harus berbagi poin berkat gol dari Steven Bergwijn dan Bruno Fernandes.

Tottenham memang bisa memainkan kembali beberapa pemain kunci seperti Harry kane dan Heung-Min Son. Namun Tottenham kehilangan Dele Alli dan Lucas Moura karena berbagai alasan.

Mourinho pun memainkan Gedson Fernandes dan Giovani Lo Celso sebagai pengganti keduanya.

"Di satu sisi saya bahagia, di sisi lain tidak. Apa yang saya suka? Saya suka sikap tim, organisasi, kontrol, solid," kata Jose Mourinho usai laga melawan MU.

 

2 dari 3 halaman

Kurang Cadangan

Di sisi lain, Mourinho menyoroti minimnya skuat yang dimilikinya di bangku cadangan. Meski tim diizinkan mengganti 5 pemain.

"Saya membaca permainan tapi saya tak punya pemain lain di bangku cadangan untuk merespon permainan. Saat mereka dominan, kami kelelahan dan tidak menekan," ujarnya.

"Pemain bertahan dengan fantastis, MU hanya melepas dua tendangan berbahaya ke Hugo Lloris dan itu saja."

 

3 dari 3 halaman

Rindukan Lucas dan Dele

 

Mourinho mengakui cukup merindukan keberadaan Lucas Moura dan Dele Alli untuk mengantisipasi keadaan. Tapi itu tak bisa dilakukan.

"Saya harus akui saya butuh Lucas Moura dan Dele Alli di 15 menit terakhir. Waktu itu sulit buat kami," ujarnya.