Sukses

Terungkap, Alasan Arteta Cadangkan Mesut Ozil di Manchester City Vs Arsenal

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengaku kondisi fisik Mesut Ozil belum siap untuk diturunkan saat melawan Manchester City.

Liputan6.com, London- Duel Manchester City melawan Arsenal pada Kamis (18/6/2020) menyisakan satu tanda tanya besar bagi fans The Gunners. Maklum, mereka tak melihat Mesut Ozil dalam daftar pemain.

Absennya Mesut Ozil disinyalir menjadi penyebab kekalahan telak Arsenal. Fans pun menjadikan ini sebagai satu alasan untuk mengkritik pelatih Arsenal,Mikel Arteta. Terlebih, Arsenal akhirnya dihajar Man City dengan skor telak 0-3.

Setelah pertandingan tersebut, Arteta mengonfirmasi bahwa tidak ada alasan khusus di balik absennya Ozil. Dia tidak membawa Ozil karena alasan teknis, yang artinya Ozil memang tidak masuk rencana.

Arsenal kalah 0-3 dari Manchester City. Ini membuat kans The Gunners tampil bahkan di Liga Europa musim depan tambah berat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hanya Bersikap Adil

Mencadangkan Ozil selalu jadi keputusan sulit, sebab sebagian fans Arsenal masih menyukai gelandang Jerman itu. Namun, Arteta mengaku hanya ingin berlaku adil. Dia akan memainkan Ozil jika memang merasa membutuhkannya.

"Saya sudah bersikap sangat terbuka dengan Mesut sejak hari pertama. Sejak saya tiba, saya kira dia sudah fit dan dia punya niat serta ingin menyuguhkan performa di level yang seharusnya," kata Arteta di laman resmi Arsenal.

"Begitu saya melihat dia siap melakukan itu, saya akan memperlakukan dia sama seperti pemain lainnya."

"Saya kira saya sudah bersikap lebih dari adil untuk dia dan saya kira dia merespons seperti yang saya inginkan di banyak pertandingan. Itu sudah," ujarnya, menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Butuh Waktu

 

Jika kebugaran Ozil jadi alasan, berarti ada kemungkinan Ozil tidak berlatih maksimal selama dan setelah masa karantina. Arteta tahu kemungkinan itu ada, dia tidak mau memaksa.

"Ada banyak hal yang terjadi padanya dalam beberapa pekan terakhir dan saya harus menghargai waktu yang dibutuhkan setiap pemain. Terkadang mereka butuh sedikit waktu," lanjut Arteta.

"Persiapan dua bulan terakhir ini sulit untuk memaksimalkan kondisi pemain, saya adalah orang pertama yang mau Mesut dalam level terbaiknya."

"Saya akan menurunkan dia di lapangan ketika saya merasa dia bisa memberikan yang terbaik," tandasnya.

Sumber: ArsenalDisadur dari Bola.net (Ari Prayoga,published 19/6/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini