Sukses

3 Pemain Alternatif Jika Arsenal Gagal Dapatkan Thomas Partey

Perombakan tim jelas harus dilakukan di bursa transfer dengan mendatangkan pemain baru. Sayangnya, usaha Arsenal memboyong Partey tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Liputan6.com, London - Arsenal tampil mengecewakan di musim ini. Klub berjuluk Meriam London itu harus memecat Unai Emery pada Desember tahun lalu akibat performa buruk.

Manajemen klub lalu menunjuk Mikel Arteta sebagai pengganti. Sayangnya, Arsenal sudah terlanjur tercecer di papan tengah.

Hingga pekan ke-29, Arsenal baru menang sembilan kali. Sisanya, David Luiz dkk. imbag 13 kali dan kalah 6 kali.

Perombakan tim jelas harus dilakukan di bursa transfer dengan mendatangkan pemain baru. Salah satu yang dikabarkan bakal diboyong adalah gelandang Atletico, Thomas Partey.

Sayangnya, usaha Arsenal memboyong Partey tidak semudah membalikkan telapak tangan. Banyak klub yang juga memburu pemain 27 tahun tersebut.

Kendati demikian, Arsenal bukan tanpa pilihan. Seperti dilansir Sportskeeda, berikut tiga gelandang yang dapat menjadi alternatif Partey.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. William Carvalho

Gelandang asal Portugal itu sebelumnya pernah dikaitkan dengan Arsenal. Namun secara mengejutkan, Carvalho lebih memilih Real Betis ketika pindah dari Sporting Lisbon pada 2018.

Namanya memang tidak setenar Partey. Maklum, Betis tidak berkompetisi di pentas Eropa. Di Liga Spanyol, Betis pun berada di papan tengah di peringkat ke-13.

Akan tetapi, kemampuan Carvalho tetap tidak dapat dipandang sebelah mata. Menurut catatan statistik, ia telah membuat 14 tekel dan mempunyai akurasi operan sebanyak 88 persen.

Dari segi harga, Carvalho juga lebih murah ketimbang Partey yang dipatok 44 juta pound sterling atau Rp 778 miliar. Menurut situs transfermarkt, Carvalho memiliki klausul transfer 14 juta pound sterling.

3 dari 4 halaman

2. Matthew Longstaff

Matthew Longstaf mencuri perhatian saat mencetak satu gol ketika Newcastle United menghadapi Manchester United awal musim ini. Sejak saat itu, pemain berusia 20 tahun tersebut telah 12 kali tampil bagi tim senior.

Sebagai pemain muda, Longstaff punya prospek panjang. Terbukti, banyak klub disebut meminatinya di bursa transfer musim ini.

Tidak hanya dari Inggris, klub Italia yakni Udinese dikabarkan tertarik. Malah, Udinese disebut telah menyodorkan proposal kontrak kepada Longstaff

Kemampuan Longstaff memang belum teruji benar. Namun di bawah polesan Arteta yang juga seorang eks gelandang, Longstaff bukan tidak menjadi andalan Arsenal di masa depan.

4 dari 4 halaman

3. Denis Zakaria

Borussia Monchengladbach dalam beberapa musim terakhir di Bundesliga mampu tampil konsisten. Di musim ini saja, mereka berpeluang finis di empat besar dan masuk zona Eropa untuk musim depan.

Capaian itu tercipta salah satunya karena andil Denis Zakaria. Gelandang asal Swiss itu merupakan langganan di tim utama Monchengladbach di musim ini.

Menurut catatan Soccerway, Zakaria telah tampil 23 kali dan mencetak dua gol di Bundesliga musim ini. Gelandang asal Swiss itu juga membuat rata-rata 2,1 tekel, 1,6 intersep, dan 88 persen operan akurat.

Transfermarkt mencatat, kontrak Zakaria akan habis di akhir 2022. Jika berminat, Arsenal bisa saja memboyongnya dengan harga murah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Multipel Bola

Video Terkini