Sukses

Liga Champions Belum Jelas, Gelandang Manchester City Sindir Real Madrid

Liputan6.com, Manchester - Kelanjutan Liga Champions musim ini masih abu-abu. Namun gelandang Manchester City, Rodri sudah mengirim psywar ke kubu Real Madrid.

Manchester City semestinya menjamu Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions Maret lalu. Namun pandemi virus corona covid-19 membuat laga itu ditunda sampai waktu yang belum ditetapkan.

Pada leg pertama di Madrid, Manchester City menang 2-1. Hal itulah yang membuat Rodri berpikir timnya lebih baik daripada Real Madrid.

"Kami punya tim yang lebih baik dan kami telah menunjukkannya pada leg pertama. Tetapi masih ada satu leg lagi yang harus dijalani," kata Rodri seperti dilansir Football Espana.

Rodri menambahkan, peluang Real Madrid di Liga Champions belum habis. Manchester City pun, kata Rodri menghormati kualitas tim asuhan Zinedine Zidane tersebut.

"Ini adalah Real Madrid dan mereka belum gugur. Kami mengohormati rival, tetapi kami harus menang jika tidak itu sungguh membingungkan," katanya.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Termotivasi

Dibanding Manchester City, nama Real Madrid lebih mentereng di Liga Champions. Klub berjuluk Los Galacticos itu merupakan pengoleksi gelar juara terbanyak (13 kali).

Selain itu, Real Madrid juga menjadi salah satu tim yang berhasil juara Liga Champions tiga kali berturut-turut. Akan tetapi, hal itulah yang membuat Manchester City sangat termotivasi menyingkirkan Real Madrid.

"Mendepak Real Madrid yang sangat kuat di Eropa dalam beberapa musim terakhir akan mendongkrak moral kami," katanya.

"Tetapi tim kuat di Eropa bukan hanya Real Madrid," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Fokus ke Liga Champions

Manchester City sendiri diperkirakan bakal fokus ke Liga Champions. Pasalnya, tim asuhan Pep Guardiola itu hampir pasti kehilangan gelar juara Liga Inggris.

The Citizens duduk di peringkat kedua dan tertinggal 25 poin dari Liverpool. Padahal, Liga Inggris telah memasuki pekan ke-29.