Sukses

David Silva Pamit dari Manchester City, Guardiola Janji Beri Upacara Perpisahan

Silva sudah bergabung dengan David Silva sejak musim 2010/11. Ia telah tampil 423 kali dan mencetak 73 gol.

Liputan6.com, Manchester - David Silva sudah memutuskan akan pamit dari Manchester City di akhir musim ini. Pemain asal Spanyol itu bakal mengakhiri petualangan satu dekadenya bersama The Citizens.

Sayangnya, Silva diperkirakan mengucapkan salam perpisahan tanpa dihadiri suporter Man City di markas mereka, Etihad. Seperti diketahui, pandemi virus corona membuat orang-orang dilarang berkumpul.

Kendati demikian, Manajer Manchester City, Pep Guardiola bertekad tetap memberi upacara perpisahan yang pantas untuk Silva.

"Dia akan menjalani pertandingan terakhir tanpa suporter. Tetapi harapannya, dia dan pihak klub dapat membuat upacara perpisahan yang pas," kata Guardiola seperti dilansir Sportskeeda.

Silva sudah bergabung dengan Manchester City sejak musim 2010/11. Ia telah tampil 423 kali dan mencetak 73 gol.

Mantan pemain Valencia itu juga mempersembahkan berbagai trofi domestik bagi Man City. Total, ada 14 trofi yang telah diraihnya selama berkarier di Inggris.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bentuk Penghargaan

Guardiola mengatakan, sudah sepantasnya Silva diberi ucapan perpisahan yang layak. Bagi Guardiola, hal tersebut menandakan bahwa Man City adalah salah satu klub besar.

"Klub besar menjadi klub luar biasa ketika mereka menghormati para pemain yang berada di klub lebih dari satu dekade. Vincent Kompany, Joe Hart, Yaya Toure, semuanya, Pablo Zabaleta. Maaf bagi yang tidak saya sebut, tetapi fans tahu siapa mereka," kata Guardiola mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Statistik David Silva di Man City

Main: 423 kali

Go: 73

Trofi

Liga Inggris: 4

Piala FA: 2

Piala Liga: 5

Community Shield: 3

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini