Sukses

2 Bek Cetak Gol ke Gawang Eibar, Zidane Sebut Striker Real Madrid Altruistis

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid mencatatkan kemenangan 3-1 atas Eibar di Estadio Alfredo Di Stefano dalam lanjutan La Liga, Senin (15/6/2020) dini hari WIB. Kendati menang, tidak ada striker Real Madrid yang mencetak gol.

Bahkan, dua gol Real Madrid ke gawang Eibar dicetak oleh pemain belakang, Sergio Ramos dan Marcelo. Satu gol lainnya dicetak oleh Toni Kroos.

Padahal di laga tersebut, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memainkan tiga orang striker, yakni Rodrygo, Karim Benzema, dan Eden Hazard. Dari ketigaya, hanya Hazard yang berkontribusi untuk kemenangan Los Blancos saat memberikan umpan ke Ramos.

"Kami memiliki banyak pemain papan atas yang bisa membuat perbedaan. Saya rasa, ketika Hazard memberikan assist kepada Ramos, Hazard mungkin bisa cetak gol sendiri, itu merupakan hal bagus."

"Namun Hazard terlihat altruistis (mementingkan kepentingan orang lain), jadi dia memberikannya kepada Ramos. Itu merupakan hal yang tidak egois dan saya suka melihat sesuatu seperti itu," ucap Zidane, seperti dilansir dari situs Real Madrid.

 

2 dari 3 halaman

Trio ABH Belum Lahir

Zidane juga menjelaskan alasannya tidak memainkan Marco Asensio. Hal itu mengakibatkan trio ABH (Asensio, Benzema, dan Hazard) milik Real Madrid belum terlahir.

Kolaborasi ini tidak pernah muncul sejak awal musim karena Asensio dan Hazard mengalami cedera. Asensio mengalami cedera lutut sejak Juli 2019 hingga 20 Mei 2020. Kemudian Hazard bermasalah pada engkel di kakinya sejak Februari lalu.

"Saya senang Asensio sudah kembali. Namun, saya punya banyak pemain, meski Asensio berada dalam kondisi bagus. Saya pasti bakal mengandalkannya," kata pelatih Real Madrid berusia 47 tahun itu.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol