Sukses

Frenkie De Jong Nyetel di Barcelona karena Patuhi Saran Lionel Messi

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong mengaku sangat menghormati Lionel Messi. Gelandang asal Belanda itu mengatakan, selalu menantikan saran dari bintang asal Argentina tersebut.

"Jika Messi berbicara dan memberi Anda saran, Anda mengambilnya dan dia sejauh ini adalah pemain terbaik di dunia," kata De Jong seperti dilansir Sportskeeda.

De Jong bergabung dengan Barcelona pada awal musim ini dari Ajax Amsterdam. Berusia 23 tahun, De Jong diproyeksikan sebagai penerus Andres Iniesta.

Meski baru musim pertama, De Jong sudah cukup mampu menjadi andalan Barcelona. Terbukti, ia sudah 36 kali tampil dan mencetak dua gol.

Kontribusinya juga membuat Barcelona bertengger di peringkat pertama klasemen Liga Spanyol. Tim asuhan Quique Setien itu mengantongi 58 poin, hasil dari 18 kali main, 4 kali imbang, dan 5 kali kalah.

Di Liga Champions, Barcelona berada di fase 16 besar dan berhadapan dengan Napoli. Pada leg pertama, kedua tim bermain imbang 1-1.

2 dari 3 halaman

Buat Perubahan

De Jong mengatakan, Messi tidak memberinya saran yang banyak. Namun, saran-saran itu membuat perubahan dalam permainannya.

"Terkadang, dia mengatakan saya harus agak ke dalam atau ke samping. Hal-hal kecil tetapi itu membuat perbedaan," katanya.

3 dari 3 halaman

Statistik De Jong

Main: 36

Gol: 2

Assists: 2

Operan sukses: 91%

Rata-rata operan kunci: 0.8