Sukses

Presiden UFC Tidak Terkejut Conor McGregor Pensiun

Keputusan pensiun Conor McGregor dari panggung Mixed Martial Arts ternyata tidak mengejutkan Presiden UFC, Dana White. Namun, Dana White tidak tahu pasti alasan Conor McGregor pensiun.

Liputan6.com, Las Vegas - Keputusan pensiun Conor McGregor dari panggung Mixed Martial Arts ternyata tidak mengejutkan Presiden UFC, Dana White. Namun, Dana White tidak tahu pasti alasan Conor McGregor pensiun.

"Bagaimana saya tahu (tentang pensiun Conor McGregor)? Saya tidak berbicara dengannya," kata Dana White pada konferensi pers UFC 250 beberapa saat setelah Conor McGregor mengumumkan pensiun di Twitter.

"Saya tidak tahu mengapa ini terjadi. Anda ingin saya memberi tahu Anda mengapa ini terjadi sekarang? Itu pertanyaan yang sangat bodoh," ujarnya, seperti dilansir MMA Fighting.

Rumor yang beredar, Conor McGregor tidak puas dengan kebijakan UFC, yang tidak menggelar pertarungan untuknya lebih dari setahun. Terakhir, petarung berjuluk CM Punk ini mengalahkan Donald Cerrone pada 19 Januari 2020.

Setelah itu, Conor McGregor belum bertarung lagi. Padahal, petarung berusia 31 tahun ini sangat ingin naik oktagon dan kembali melawan petarung top untuk perebutan sabuk gelar UFC.

Tapi, Dana White tidak berminat untuk membedah akar penyebab ketidakpuasan Conor McGregor. Dia juga geram dengan kabar bahwa dua petarung top UFC, Jorge Masvidal dan Jon Jones, yang mengancam mundur karena masalah bayaran.

Ini ketiga kalinya Conor McGregor mengumumkan pensiun, yang pertama pada April 2016, kemudian naik oktagon lagi. Pada Maret 2019, setelah dikalahkan Khabib Nurmagomedov di UFC 229, ia juga menyatakan pensiun, tapi bertarung lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kekebasan di UFC

"Saya satu-satunya pria yang menjalankan event olahraga ini sekarang. Saya tidak tahu. Saya tidak bisa memberi tahu Anda apa yang akan terjadi dalam bulan dengan dengan bisnis saya. Saya tidak tahu," kata Dana White.

"Saya melakukan apa yang bisa saya lakukan untuk menjaga bus tetap di jalan raya, atau kereta api tetap di rel. Jika ada yang tidak ingin bertarung, Anda tidak perlu bertarung. Jika Anda takut pada COVID-19, atau apa pun kesepakatan Anda, Anda tidak perlu melakukannya. Saya tidak bisa menjelaskan kepada Anda apa pun yang terjadi di planet bumi, dan tidak ada orang lain yang bisa," jawabnya penuh kekesalan.

Dana White menekankan bahwa UFC adalah tempat yang relatif mengusung kebebasan dibandingkan dengan olahraga besar lainnya seperti NFL. Sebagian organisasi olahraga di Amerika Serikat memang tengah menghadapi gugatan untuk bayaran yang lebih adil antara atlet dan penyelenggara.

 

3 dari 3 halaman

Kontrak dengan UFC

Pria berkepala plontos ini juga menegaskan kembali argumen sebelumnya bahwa semua petarungnya tidak harus bertarung, meskipun Jones dan Masvidal telah mengindikasikan mereka akan bertarung di tempat lain, namun tidak bisa karena mereka terikat kontrak dengan UFC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.