Sukses

Presiden UFC Sebut Duel Conor McGregor vs Khabib Nurmagomedov Segera Terulang

Liputan6.com, Las Vegas - Presiden UFC, Dana White menyebut partai ulang antara Conor McGregor vs Khabib Nurmagomedov bakal segera terwujud. Hanya saja dengan sebuat catatan.

Partai ulang itu akan terjadi jika Khabib Nurmagomedov bisa mengalahkan Justin Gaethje dalam perebutan gelar juara UFC kelas ringan. The Notorious, julukan Conor McGregor, akan melawan pemenang di laga tersebut.

"Saya pikir hal terbaik untuknya, saya tidak mengatakan ini yang akan terjadi, Namun menurut saya, dia membiarkan pertarungan Khabib-Gaethje ini terjadi dan dia bertarung dengan pemenang. Saya pikir itu langkah paling cerdas untuknya," kata White, menyadur dari Sportskeeda.

Namun, White juga menyebut McGregor bisa melawan petarung UFC lainnya. Namun untuk saat ini, UFC lebih memprioritaskan lawan McGregor yang pemenang duel Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje.

"Namun, Anda kenal Conor McGregor, mungkin dia ingin bertarung sebelum itu dan jika dia melakukannya, kita bisa memikirkan sesuatu. Saya pikir itu adalah langkah baginya sekarang," ucapnya menegaskan.

2 dari 3 halaman

Partai Ulangan

Sebelumnya, McGregor selalu meminta tanding ulang melawan Khabib Nurmagomedov. Sebab, pada Oktober 2018, petarung asal Irlandia itu sudah dipermalukan Khabib.

Khabib mampu mengalahkan McGregor di ronde keempat. Petarung asal Rusia itu mampu memenangkan pertandingan dengan kuncian di bagian leher McGregor pada UFC 229.

Kemenangan Khabib atas McGregor tak menjadi klimaks di pertemuan tersebut. Setelah menang, Khabib melompati pagar Oktagon dan menyerang Dillon Danis.

 

3 dari 3 halaman

Khabib Mendapat Hukuman

McGregor yang ada di oktagon juga mendapat serangan dari rekan-rekan Khabib. Khabib dan McGregor harus diamankan petugas dalam insiden tersebut.

Khabib dan McGregor dijatuhi hukuman sembilan bulan dan enam bulan. Keduanya bisa mendapat potongan hukuman namun Khabib tetap memilih bertanding setahun setelah laga di UFC 229 tersebut.