Sukses

Pandemi Corona Covid-19 Ganggu Rencana Transfer MU

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) bakal terkena dampak ekonomi signifikan dari pandemi virus corona Covid-19. Situasi ini akan menganggu anggaran belanja pemain Setan Merah di bursa transfer pemain yang akan datang.

Sudah menjadi rahasia umum bila manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menginginkan kehadiran dua sampai tiga pemain bintang di bursa transfer yang akan datang. Solskjaer telah memiliki daftar pemain incaran.

Beberapa nama beken yang masuk radar MU antara lain winger Borussia Dortmund Jadon Sancho, striker RB Leipzig Timo Werner hingga gelandang Aston Villa Jack Grealish.

MU butuh dana besar untuk bisa mendapatkan para pemain incarannya itu. Awalnya MU menyiasati biaya transfer yang besar dengan menjual beberapa pemain yang sudah tidak dibutuhkan seperti trio Chris Smalling, Alexis Sanchez dan Marcos Rojo.

Smalling, Alexis dan Rojo tengah dipinjamkan. MU berharap klub peminjam akan mempermanenkan ketiganya sehingga menambah biaya transfer pemain.

 

 

2 dari 3 halaman

Sulit

Namun menurut Manchester Evening Standard, Smalling, Rojo dan Alexis kemungkinan besar akan dipulangkan ke MU akhir musim nanti. Klub peminjam tak akan mempermanenkannya akibat krisis ekonomi menyusul terjadinya pandemi virus corona Covid-19.

Manajer Estudiantes Leandro Desabato telah terang-terangan mengakui bila Rojo akan kembali ke Old Trafford. Inter Milan juga tak puas dengan kinerja Alexis dan bakal memulangkannya.

3 dari 3 halaman

Barter Pemain

Roma sebenarnya berminat mempermanenkan Smalling. Akan tetapi Roma keberatan dengan permintaan MU. Mereka meminta diskon.

Bila ketiga pemain ini batal dijual maka Solskjaer harus sedikit berhemat di bursa transfer yang akan datang. MU malah kemungkinan akan melakukan kebijakan pertukaran pemain seperti yang biasa dilakukan klub-klub NBA.