Sukses

Daftar 100 Atlet dengan Bayaran Termahal, Nihil Pembalap MotoGP

Roma - MotoGP memiliki banyak pembalap berlabel bintang. Sebut saja Marc Marquez, Valentino Rossi atau Jorge Lorenzo yang baru saja pensiun penghujung musim 2019.

Marquez dan kawan-kawan dipastikan mendapat bayaran tinggi. Mereka juga tentunya kaya raya. Namun data yang dirilis Forbes menguak fakta mengejutkan.

Ya, Forbes merilis daftar 100 atlet dengan bayaran tertinggi. Nahasnya tidak ada satu pun pembalap MotoGP masuk daftar ini.

Marquez dan Rossi semua berada di luar 100 besar. Jika dibandingkan dengan event motorsport lain, jelas pembalap MotoGP masih kalah 'kaya' dari atlet yang mengikuti Formula 1 (F1).

Karena terbukti, ada tiga pembalap F1 masuk daftar 100 atlet dengan bayaran tertinggi. Ketiganya adalah Lewis Hamilton (posisi 54), Sebastian Vettel (32), dan Daniel Ricciardo (48).

2 dari 2 halaman

Roger Federer Posisi 1

Adapun posisi pertama daftar ini diisi petenis senior, Roger Federer. Nahasnya Federer satu angkatan dengan Rossi, salah satu pembalap dengan bayaran tertinggi di MotoGP. Forbes menulis petenis asal Swiss itu memiliki pendapatan 106,3 juta dolar.

Federer mengalahkan dua 'dewa' sepak bola yaitu Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Urutan keempat juga ditempati pesepak bola, Neymar.

Tiga pebasket NBA juga masuk 10 besar. Adalah LeBron James, Stephen Curry, dan Kevin Durant. Marquez dan kawan-kawan pasti iri melihat pendapatan koleganya sesama atlet di cabang olahraga lain.

Sumber: gpone

Disadur dari Bola.com (Hendry Wibowo/Hendry Wibowo, published 2/6/2020)