Sukses

Pencapaian Istimewa Jadon Sancho Usai Borussia Dortmund Cukur Paderborn

Jakarta- Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho, jadi bintang lapangan saat timnya bertemu SC Paderborn pada laga pekan ke-29 Bundesliga. Sancho mampu membuat hattrick sekaligus membawa Dortmund menang 6-1.

Melawat ke markas Paderborn di Benteler-Arena, Minggu (31/5/2020) malam WIB, Jadon Sancho tampil sejak menit awal. Menempati pos sebagai gelandang serang, pemain berusia 20 tahun tersebut menjadi momok bagi lini belakang tim tuan rumah.

Berdasarkan statistik di Whoscored, Sancho melepaskan tiga tembakan tepat sasaran, akurasi umpan yang mencapai 92 persen, dan melakukan tiga dribel sukses.

Pemain jebolan akademi Manchester City itu pun berhasil mencetak tiga gol ke gawang SC Paderborn. Ketiga gol Jadon Sancho tercipta pada menit ke-57, 74', dan 90+1'.

Borussia Dortmund pun menang dengan skor 6-1. Selain Jadon Sancho, gol-gol Dortmund lainnya disarangkan Thorgan Hazard (54'), Achraf Hakimi (85'), serta Marcel Schmelzer (89'). Adapun gol tunggal SC Paderborn dicetak Uwe Huenemeier pada menit ke-72.

2 dari 2 halaman

Torehan Spesial

Bagi Jadon Sancho, ketiga gol ke gawang SC Paderborn terasa spesial. Pasalnya, itu adalah hattrick perdana winger Timnas Inggris tersebut dalam kariernya di level senior.

Selain itu, dia juga mencatatkan 17 gol dan 16 assist dari 27 laga bersama Die Borussen pada musim ini. Jumlah itu membuatnya menjadi pesepak bola Inggris pertama yang mencetak 15 gol dan juga assist dalam semusim di lima liga top Eropa.

Terakhir kali catatan serupa ditorehkan Matt Le Tissier bersama Southampton, pada Premier League 1994-1995. Demikian dinukil dari Opta. 

Berkat kemenangan atas SC Paderborn, Borussia Dortmund masih menempel Bayern Munchen di klasemen sementara Bundesliga. Dortmund berada di urutan kedua dengan nilai 60, tertinggal tujuh poin dari Bayern.

Sumber: Opta, Squawka

Disadur dari Bola.com (penulis Rizki Hidayat, Published 1/6/2020)