Sukses

Febri Hariyadi Jawab Rumor Akan Pindah ke Klub Thailand

Bandung - Febri Hariyadi menjawab rumor diminati SCG Muangthong United. Gelandang Persib Bandung tersebut menegaskan kabar tersebut hanya cerita burung belaka. 

Media Thailand, THSport mengabarkan Muangthong United tengah berupaya menambal skuatnya. Ini setelah klub Thailand tersebut menjual dua pemain utamanya, Sarach Yooyen ke BG Pathum United dan Adisorn Promrak ke Port FC.

Tenaga Febri Hariyadi, juga dilaporkan THSport, dibutuhkan Muangthong United untuk mewujudkan target finis di lima besar Thai League 1 atau kasta teratas Liga Thailand. Selain itu, pemain berkaki kidal ini dapat melengkapi slot pemain asing Asia Tenggara bersama kiper Timnas Vietnam, Dang Van Lam dan bek Timnas Filipina, Daisuke Sato.

Kendati demikian, Febri Hariyadi membantah akan meninggalkan Persib untuk bergabung dengan Muangthong United. "Hanya rumor saja," kata Febri singkat, Minggu (31/5/2020).

Saat ini, Thai League 1 masih ditangguhkan akibat pandemi virus corona. Kompetisi kemungkinan akan dilanjutkan kembali pada September 2020.

Sementara itu, nasib kompetisi di Indonesia masih belum jelas. Opsi untuk hijrah ke negara Asia Tenggara lain, seperti Thailand, menjadi godaan yang menggiurkan bagi Febri dan pemain Indonesia lainnya.

2 dari 2 halaman

Eksodus Para Pemain

Eksodus para pemain mewarnai perjalanan Muangthong United musim ini. Sebelum Sarach Yooyen dan Adisorn Promrak, tim berjulukan The Twin Qilins itu telah ditinggalkan tiga pemain lain.

Ketiganya adalah Charyl Chappuis, Hebery Fernandes, dan Adisak Kraisorn. Dinukil dari Bangkok Post, ketiganya juga hengkang ke Port FC dan kembali bereuni dengan Adisorn Promrak.

Nama-nama di atas sebelumnya adalah pilar Muangthong United. Kehilangan sejumlah pemain kunci membuat skuat Alexandra Gama melemah. Saat ini, The Twin Qilins masih tertahan di peringkat ketujuh dengan enam poin setelah meraih dua kemenangan dan menelan dua kekalahan.

Disadur dari Bola.com (Penulis Muhammad Adiyaksa / Editor Hendri Wibowo, Published 31/5/2020)