Sukses

MotoGP Virtual Race Jilid V Digelar Hari Ini, Janjikan Duel Seru

Jakarta - MotoGP Virtual Race bakal kembali digelar hari ini. Seluruh pembalap bakal adu kemampuan secara virtual di Sirkuit Silverstone Inggris.

Saat ini, seperti kebanyakan orang di dunia, para pembalap dan penggemar MotoGP tengah menjalani karantina mandiri di rumah demi mengurangi penyebaran pandemi virus corona (Covid-19).

Atas alasan ini, MotoGP menggelar balapan virtual, yang selain bisa membunuh rasa bosan para pembalap yang ada di rumah, juga bisa memberikan pertunjukan dan hiburan kepada para penggemar MotoGP.

Yang menarik dari gelaran Jilid V adalah fakta dua pembalap yang pernah merasakan kemenangan harus absen kali ini.

Dua sosok tersebut yaitu Maverick Vinales dari Yamaha dan Alex Marquez yang memperkuat Repsol Honda. Untuk diketahui, Vinales adalah pemenang MotoGP Virtual Race Jilid III.

Sementara Alex sudah memenangkan dua edisi. Dia jadi tercepat pada Jilid I dan IV. Praktis hanya ada satu pembalap yang pernah juara MotoGP Virtual Race dan tampil di Jilid V besok.

Pembalap tersebut yaitu rider tim satelit Pramac Ducati, Pecco Bagnaia. Tentu namanya bakal jadi kandidat kuat untuk finis pertama pada MotoGP Virtual Race Jilid V.

Meskipun begitu, ia harus mewaspadai sepak terjang Fabio Quartararo. Pembalap tim satelit Petronas Yamaha itu beberapa kali meraih pole position, tapi urung finis pertama.

Patut ditunggu juga kiprah Jorge Lorenzo. Meski debutan di ajang ini, ia sudah berlatih dengan juara dunia MotoGP Esports Championship, Lorenzo Daretti.

2 dari 2 halaman

Cara Menonton

Seri kelima MotoGP Virtual Race Jilid V akan dimulai pada pukul 20.00 WIB pada Minggu (31/5/2020), setelah sesi kualifikasi digelar secara offline.

Setelahnya, para pembalap akan menjalani balapan dengan durasi 10 lap untuk MotoGP dan enam lap untuk Moto2 dan Moto3.

Balapan ini bisa disaksikan secara langsung di beberapa stasiun televisi di dunia yang terpilih dan penggemar Indonesia bisa menyaksikannya lewat Fox Sports Asia.

Tak hanya itu, balapan virtual ini juga bisa disaksikan lewat Twitter, Facebook, dan bahkan kanal YouTube resmi MotoGP dan MotoGP eSport dengan mengklik tautan berikut ini.

Disadur dari: Bola.com (penulis Hendry W, published 31/5/2020)