Sukses

Gelandang MU Ini Mengaku Ingin Sehebat Legenda Arsenal

Gelandang Manchester United (MU), Scott McTominay, mengakui bahwa dia terinspirasi oleh permainan mantan kapten Arsenal, Patrick Vieira di masa lalu.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Scott McTominay, mengakui bahwa dia terinspirasi oleh permainan mantan kapten Arsenal, Patrick Vieira, di masa lalu.

McTominay menjadi sosok penting di lini tengah MU musim ini, setelah banyak mendapat kepercayaan dari Jose Mourinho musim lalu. Penampilan pemain berusia 23 tahun ini berkembang pesat.

Pemain Timnas Skotlandia ini bersikeras ingin menjadi lebih baik lagi. McTominay bercita-cita untuk menjadi pemain lini tengah seperti Patrick Vieira legenda Arsenal yang notabenenya rival MU.

"Bagi saya sendiri, seseorang yang cukup kuat dan pelari yang baik, saya harus menguji tim lebih dari yang saya lakukan," kata McTominay, seperti dilansir Tribal Football.

"Menjadi gelandang box-to-box, ada beberapa contoh luar biasa: Zidane, Patrick Vieira, Roy Keane, mengendalikan dari tengah lapangan dan saya pikir sangat bagus dalam hal itu," ucapnya.

Jebolan akademi MU ini mengungkapkan bagaimana dia berbagi peran dengan Paul Pogba di lini tengah Setan Merah. McTominay juga memuji kualitas Pogba sebagai salah satu gelandang terbaik dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berbagi Peran dengan Pogba

"Saya harus melanggar garis yang mirip dengan apa yang dilakukan Paul (Pogba), masuk ke kotak penalti lawan dan menciptakan peluang," jelasnya.

"Kami selalu harus memiliki keseimbangan, satu berjalan dan satu tak bergerak, hal yang sangat penting bagi pemain lini tengah," terang McTominay.

3 dari 3 halaman

Tonton Video Legenda

Selain itu, McTominay juga merasa penting menyaksikan video-video permainan para gelandang kelas dunia, lalu dia pelajari dan analisa, untuk kemudian diterapkan di lapangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Scott McTominay

  • Patrick Vieira

Video Terkini