Sukses

Real Madrid Menanti Partai Balas Dendam Kontra Manchester City di Liga Champions

Madrid - Sebelum sepak bola terhenti karena pandemi virus corona COVID-19 di seluruh dunia, Real Madrid menelan kekalahan pahit di Santiago Bernabeu saat menjamu Manchester City dalam leg pertama 16 besar Liga Champions.

Kekalahan itu kini ingin dibayar lunas oleh Los Blancos dengan bangkit dan meraih kemenangan di kandang Manchester City ketika sepak bola sudah bergulir lagi. Real Madrid punya tugas besar untuk bisa berbalik menang di leg kedua yang digelar di City of Manchester Stadium yang masih menunggu kepastian kapan akan digelar.

Satu hal yang pasti, Real Madrid harus bisa mencetak lebih banyak gol dalam pertandingan tersebut karena argresivitas gol tandang sangat penting dalam situasi ini.

Real Madrid saat ini tengah berlatih keras menjelang kembali bergulirnya La Liga. Meski Liga Champions belum mendapatkan kepastian mengenai jadwal kelanjutan kompetisi, tapi skuat asuhan Zinedine Zidane tidak bisa melupakan tugas berat yang harus mereka panggul di Manchester.

Liga Champions selalu dikenal sebagai kompetisi yang menjadi favorit bagi Real Madrid. Hal tersebut yang membuat mereka yakin bisa mengalahkan Manchester City, seperti yang diutarakan oleh gelandang Los Blancos, Federico Valverde.

"Kami punya hasrat, keinginan, dan semangat untuk kembali ke pertandingan itu dan berjuang untuk membalik kedudukan demi lolos ke putaran selanjutnya," ujar Valverde kepada Real Madrid TV.

"Berada di klub ini, kami tidak pernah kekurangan hasrat untuk mencoba meraih segalanya," lanjut gelandang Real Madrid itu.

2 dari 2 halaman

Harus Juara La Liga

Tidak hanya Liga Champions, Valverde pun menegaskan rekan-rekannya memasang target tinggi di La Liga. Saat ini Real Madrid tertinggal 2 poin dari Barcelona dengan menyisakan 11 pertandingan. Peluang untuk menjadi juara pun masih terbuka lebar.

"Kami harus terus berlatih keras di sisa musim ini dan semoga bisa menjuarai liga. Saya sudah tidak sabar mengenakan kostum kebanggaan ini lagi dan membuktikan mengapa kami bisa ada di sini serta berjuang untuk menjadi juara," lanjut Valverde.

"Sebuah kehormatan bisa melihat rekan-rekan saya lagi dan bisa menikmati fasilitas latihan yang indah ini. Kami sungguh merindukan kesempatan untuk berbincang-bincang dab sesi latihan," tuturnya.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 26/5/2020)