Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Hati-Hati, Ini 4 Tanda Masturbasi Berlebihan yang Bisa Merusak Kehidupan Sendiri

Masturbasi banyak dilakukan oleh orang-orang untuk menyalurkan hasrat seksual yang mereka rasakan. Tapi, tahukah Anda, ini bukan kebiasaan yang tanpa risiko.

Liputan6.com, Jakarta- Masturbasi banyak dilakukan oleh orang-orang untuk menyalurkan hasrat seksual yang mereka rasakan. Tapi, tahukah Anda, ini bukan kebiasaan yang tanpa risiko.

"Betapa pun seringnya Anda bermasturbasi, bukan masalah sampai itu mulai mempengaruhi kehidupan Anda secara negatif," kata terapis kecanduan seks Dan Drake seperti dilansir dari Men's Health pada Selasa (19/5/2020).

Menurut Drake, kebiasaan masturbasi jika dilakukan secara masif tentu tida baik. Dan, itu bisa merusak kehidupan seseorang.

Maka dari itu, berikut ini beberapa tanda bahwa kebiasaan masturbasi sudah berlebihan. Dan, bukan tak mungkin mulai berdampak buruk pada kehidupan Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Melukai Diri Sendiri

Tobias Kohler, ahli urologi dari Southern Illinois University mengatakan bahwa ada pria yang kerap bermasturbasi hingga melukai dirinya sendiri.

Kasusnya juga beragam mulai dari yang ringan seperti masalah kulit atau yang lebih serius seperti penumpukan jaringan parut pada batang penis karena tekanan yang terlalu besar. Berbagai pertanda inilah yang harus membuat Anda mulai waspada terhadap kebiasaan masturbasi.   

3 dari 5 halaman

2. Berdampak pada Pekerjaan

Ketika masturbasi mulai berdampak buruk pada pekerjaan Anda, saat itulah seseorang harus mulai waspada.

Drake meminta agar pria mulai menyesuaikan rutinitas bermasturbasi agar tidak berdampak sosial baik dalam pekerjaan atau dengan pasangan.

4 dari 5 halaman

3. Berdampak Buruk pada Kehidupan Seks

Kohler mengatakan, ketika pria lebih sering menggunakak beberapa rangsangan tertentu untuk bermasturbasi, hal ini bisa mempengaruhi mereka saat berhubungan seks dengan istrinya. Hal ini bisa menyebabkan pria menjadi lebih sulit menciptakan kegembiraan yang serupa.

Kohler menjelaskan, gerakan yang sama saat masturbasi membuat otak dan tubuh lebih terbiasa dengan kegiatan tersebut. Ini bisa berpengaruh pada hubungan intim dengan pasangan.

"Jika itu yang terjadi, Anda memiliki masalah yang perlu ditangani," kata Kohler.

5 dari 5 halaman

4. Selalu Memikirkannya

Drak mengatakan, terlalu sering bermasturbasi bisa membuat seseorang terbawa pikiran dan terus menerus ingin melakukannya.

Jika Anda merasa ingin bermasturbasi di waktu-waktu yang tidak tepat dan terganggu olehnya, Drake mengatakan ada indikasi kuat Anda telah masturbasi secara berlebihan sehingga mulai berdampak buruk pada pikiran.

(Goivanni Dio Prasasti)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.