Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Meskipun Dianggap Tabu, Masturbasi pada Wanita Memiliki Banyak Manfaat

Liputan6.com, Jakarta Bisa saja masyarakat hanya mengetahui bahwa masturbasi hanya dilakukan oleh seorang pria. Pada kenyataannya, wanita juga melakukan salah satu kegiatan seksual ini meskipun jarang.

Di Indonesia, wanita yang melakukan masturbasi masih dianggap tabu. Namun, masturbasi memiliki efek yang postif, terutama pada wanita. Oleh karena itu, Anda dapat mengetahui dan memahami beberapa manfaat masturbasi di bawah ini:

1. Masturbasi Dapat Meningkatkan Kehidupan Seks Anda

Psikolog somatik dan terapis seks, Holly Richmond, PhD, mengatakan bahwa semakin banyak masturbasi, semakin banyak juga seks yang ingin Anda miliki karena orgasme, termasuk yang Anda berikan pada diri sendiri, merangsang pelepasan hormon seks. Selain itu, Anda akan lebih mungkin mencapai orgasme saat berhubungan seks dengan pasangan ketika tahu bahwa adanya sentuhan dan belaian yang dibutuhkan tubuh Anda. Hal tersebut sesuai dengan lansiran dari Health.

2. Dapat Membuat Anda Lebih Nyaman dengan Tubuh Sendiri

"Sangat penting bagi wanita untuk menghargai anatomi mereka sendiri dan bagaimana cara memuaskan diri sendiri," kata penulis buku Sex Rx: Hormones Health And Your Best Sex Ever, Dr. Lauren Streicher. Hal tersebut seperti yang dilansir dari Huffpost.

2 dari 4 halaman

3. Dapat Memperbaiki Kualitas Tidur Anda

Efek orgasme secara fisik dan emosional adalah dapat meredakan ketegangan dan melelahkan tubuh yang memungkinkan Anda tertidur lebih cepat. "Umumnya orang tidur lebih nyenyak setelah masturbasi karena mereka merasa rleks dan puas," kata Streicher.

4. Dapat Meredakan Nyeri Tubuh dan Haid

Streicher mengatakan bahwa tak ada salahnya untuk melakukan masturbasi saat mensturasi. "Itu tidak pernah merupakan hal yang buruk dan jika tampaknya membantu Anda maka lakukanlah," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

5. Dapat Menghilangkan Stres

Anda dapat melakukan apa pun untuk merasa lebih relaks, apakah melakukan yoga atau pijat, semuanya sama saja dapat memberikan efek yang positif untuk tubuh Anda. "Bukan berarti harus seksual, tetapi seks dan stimulasi diri merupakan salah satu cara untuk menghilangkan stres," kata Streicher.

6. Dapat Melepaskan Ketegangan Seksual

"Masturbasi memungkinkan wanita melepaskan ketegangan seksual baik karena hubungan seksual yang tidak terpenuhi atau selibat," kata pemilik Women's Health and Wellness Center of Georgia, Amerika Serikat, dr. Tami Prince. Hal tersebut sesuai dengan lansiran dari Elite Daily.

 

 

Penulis: Salsabila Fauziah Rahman

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik berikut:

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Bagian Kotor di Dapur yang Harus Anda Bersihkan Setiap Hari
Artikel Selanjutnya
Air Purifier Sanggup Cegah Infeksi Corona COVID-19, Fakta atau Hoaks?