Sukses

Gara-gara Coca-cola, Giggs Sempat Ancam Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo dikenal sebagai pemain yang sangat menjaga pola dan asupan makanannya.

Liputan6.com, Manchester - Cristiano Ronaldo dikenal sebagai pemain yang sangat menjaga pola dan asupan makanannya. Bintang Juventus itu selalu mengonsumsi makanan yang sehat agar tubuhnya tetap prima.

Insiden dengan Ryan Giggs sewaktu keduanya masih berkarier di Manchester United (MU) tampaknya memengaruhi sikap Ronaldo itu. Ya, Giggs pernah mengancam Ronaldo saat sarapan di markas MU.

Hal tersebut diungkapkan, eks pemain MU, Ole Gunnar Solskjaer. Pria yang kini menjadi manajer MU itu menyebut, Giggs sampai mendorong Ronaldo ke dinding.

"Satu ketika, Cristiano Ronaldo datang sarapan dengan satu kaleng Coca-cola. Giggs lalu mendorongnya ke tembok," kata Solskjaer seperti dilansir Sportskeeda.

"Dia mengatakan kepada Ronaldo, jangan pernah melakukan itu lagi," ujar Solskjaer menambahkan.

Ancaman Giggs berbuah manis. Cristiano Ronaldo terus menjaga kesehatan badannya dan sanggup tampil prima hingga usianya kini 35 tahun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibantu Para Pelatih

Selain ancaman dari Giggs, karier Ronaldo juga terbantu oleh para staf pelatih di MU. Saat baru bergabung pada 2003, Ronaldo diketahui mudah sekali terjatuh saat menerima pelanggaran.

Namun di bawah komando Sir Alex Ferguson, metode latihan MU diubah. Ronaldo tidak lagi diberi pelanggaran saat terkena tekel ketika latihan.

"Para staf pelatih diminta berpura-pura tidak tahu ketika Ronaldo dilanggar saat latih tanding," kata mantan staf pelatih MU, Tony Coton.

3 dari 3 halaman

Kombinasi Sempurna

Ancaman Giggs dan berubahnya metode latihan bekerja sempurna untuk Ronaldo. Di MU, kariernya melejit dengan mencetak 118 gol dari 292 penampilan.

Ronaldo lalu melanjutkan petualangannya ke Real Madrid, dan kini berkostum Juventus. Di tiga klub ini, Ronaldo berhasil tetap menjadi predator di lini depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

Video Terkini