Sukses

Tutup Gerai di Sarinah, Apa Alasan Utama McDonalds?

Jakarta - Kabar menyedihkan datang dari restoran cepat saji McDonalds. Mereka menutup gerai di Sarinah Thamrin yang merupakakan gerai terlama di Indonesia.

Hal tersebut dibenarkan oleh Michael Hartono selaku Direktur Marketing Communication, Digital dan CBI McDonalds Indonesia yang akan menutup restoran tersebut secara permanen pada Minggu, 10 Mei 2020, pukul 22.05 WIB.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua konsumen setia kami yang telah bersama-sama membesarkan McDonalds Sarinah Thamrin dan menciptakan berjuta kenangan manisbersama kami di sana. Bagi kami, tentu peristiwa ini memiliki kesan yang sangat mendalam karena sejarah, kenangan dan perayaan berbagai peristiwa penting yang selalu bertempat di McDonalds Sarinah."

"Namun, kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik kepada konsumen kami dan mencari lokasi-lokasi strategis yang lain,” ungkap Michael dalam siaran pers yang diterima Fimela, Jumat (7/5/2020).

Selama hampir 30 tahun, McDonalds menempati gerai di pusat perbelanjaan Sarinah Thamrin dan menjadi bagian dari ikon sejarah di Jakarta. McDonalds Indonesia terpaksa menutup gerai pertamanya di Indonesia tersebut karena manajemen Gedung Sarinah akan melakukan renovasi pada gedung tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Kenangan bagi banyak orang

McDonalds Sarinah pertama kali dibuka pada 23 Februari 1991 dan menjadi gerai McDonalds pertama di Indonesia. Sempat meninggalkan Sarinah Thamrin pada 2009, McDonald's kembali ke gedung ini pada 2011 berkat proses tender.

Dengan ditutupnya gerai Sarinah, McDonalds memastikan bahwa seluruh karyawan yang bekerja di gerai tersebut akan direlokasi ke gerai lain.

McDonalds pun menyadari bahwa Sarinah Thamrin menjadi salah satu lokasi strategis bagi gerainya. Sekaligus menyimpan banyak memori bagi sebagian orang. Sebab, banyak orang yang pertama kali merasakan menu McDonalds di gerai ini.

Disadur dari: Fimela.com (penulis Vinsensia D, editor: Meita F, published 8/5/2020)