Sukses

Momen Kunci yang Bikin Nick Kuipers Terima Pinangan Persib dan Tolak Klub Belanda

Sembilan bulan bermain di Persib, Nick Kuipers merasa kerasan. Ia tak pernah menyesali keputusan meninggalkan negaranya, Belanda.

Bandung - Keputusan Nick Kuipers jadi pemain Persib Bandung masih jadi tanda tanya besar hingga kini, mengingat bek asal Belanda itu punya karier mengesankan di negaranya. 

Kuipers berlabuh di Persib pada jendela transfer tengah musim Liga 1 2019.

Sebelum direkrut Persib, Kuipers tercatat sebagai pemain dari salah satu tim kontestan Eredivisie, ADO Den Haag. Dengan rekam jejak tersebut, Kuipers jelas bukan pemain sembarang.

Terlebih lagi, status Kuipers di ADO Den Haag adalah pemain dari skuad utama. Pada musim 2018-2019, Kuipers tampil dalam 21 pertandingan bersama ADO Den Haag di semua kompetisi.

Sementara itu, pada awal musim 2019-2020, Kuipers sempat bermain dalam satu pertandingan pada pekan pertama Eredivisie menghadapi FC Utrecht. Dalam pertandingan dengan skor 4-2 untuk kemenangan Utrecht, Kuipers tampil selama 22 menit.

Melihat usianya yang baru 26 tahun, Kuipers sejatinya memiliki kesempatan untuk terus berkiprah di Eropa.

 "Sebelum bergabung bersama Persib, saya mendapat tawaran dari beberapa klub di Belanda. Namun, setelah saya bicara dengan Robert Alberts (pelatih Persib) dan bicara dengan sejumlah orang di jajaran manjemen klub, hati saya bulat buat menerima tawaran dari Persib," kata Kuipers.

"Pernyataan-pernyataan mereka bisa meyakinkan saya untuk bergabung bersama klub ini."

Setelah setahun ada di Kota Kembang, Kuipers pun mengaku tak menyesal dengan pilihannya itu karena dia merasa bahagia menjadi bagian dari Persib.

 "Sejauh ini, saya sama sekali tidak merasa menyesal pindah ke klub ini," kata dia.

Kuipers adalah pemain penting di lini belakang Persib. Pada musim perdananya merumput bersama Persib Bandung, Kuipers hanya absen dalam satu pertandingan.

Kuipers absen saat Persib memainkan laga terakhirnya di Liga 1 2019 melawan PSM Makassar. Saat itu, Kuipers absen karena akumulasi kartu kuning.

Di pentas Shopee Liga 1 2020, Kuipers  tak pernah absen dalam tiga laga yang dilakoni Persib.

Selama lebih kurang sembilan bulan membela panji Maung Bandung, Kuipers pun sudah melewati berbagai momen bersama Persib.

Paling dia ingat, dan menjadi momen terbaiknya bersama Pangeran Biru adalah saat dia berhasil membukukan gol debutnya untuk Persib.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kangen Bandung

Saat ini, Nick Kuipers, sedang mudik ke negaranya. Kompetisi di Indonesia tengah disetop sementara gara-gara pandemi virus corona COVID-19.

Anjuran untuk tinggal di rumah sesering mungkin disuarakan oleh pemerintah maupun masyarkat.

Terlalu lama tinggal di rumah membuat pemain andalan Persib, Nick Kuipers rindu dengan hobinya jalan-jalan keliling Indonesia.

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, @kuipersnick, pemain asal Belanda itu mengunggah foto kala dirinya sedang menjelajahi alam Indonesia.

"Rindu hari-hari seperti ini. Mari semua berjuang untuk tinggal di rumah sehingga kita dapat menikmati keindahan alam Indonesia lagi dan bermain sepak bola lagi," tulis Nick dalam unggahannya.

 

3 dari 3 halaman

Suka Tinggal di Indonesia

Nick memang salah satu pemain asing yang suka tinggal di Indonesia.

Di saat pemain asing Persib lainnya lebih dulu pulang ke negara masing-masing saat kompetisi tertunda, Nick sempat memilih tetap tinggal di Bandung bersama kekasihnya.

"Saya di Bandung karena saya merasa aman di sini. Di Belanda berat, semuanya tutup dan semua orang bekerja dari rumah," kata Nick dikutip dari situs resmi Persib.

Disadur dari Bola.com (Ario Yosia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.