Sukses

3 Klub Liga Italia Mulai Berlatih Awal Pekan Depan

Sassuolo, Bologna, dan Parma kembali berlatih demi bersiap menyambut kembali bergulirnya Liga Italia.

Liputan6.com, Roma - Klub Liga Italia ramai-ramai mengumumkan rencana kembali berlatih awal pekan ini. Tercatat Sassuolo, Bologna, dan Parma bakal kembali ke lapangan demi mengasah kemampuan.

Ketiga klub Liga Italia ini mengambil sikap setelah pemerintah daerah Emilia-Romagna, lokasi tempat mereka berada, memberi izin kepada klub profesional untuk kembali beraktivitas asalkan menerapkan praktik physical distancing.

"Mulai Senin (4/5/2020), Sassuolo membuka pintu tempat latihan bagi pemain. Hanya akses lapangan yang dibuka, sementara fasilitas di dalam ruangan seperti kamar ganti dan gym masih dilarang," tulis keterangan resmi klub.

Sassuolo mengumumkan latihan bakal berlangsung Senin hingga Jumat di pagi hari. Pemain bisa menggunakan tiga lapangan dengan kehadiran enam pemain per jam (satu pemain di setengah lapangan).

"Pelatih dan stafnya tidak bakal hadir. Sebaliknya, tim medis yang akan mengawasi."

Seperti Sassuolo, Parma juga siap berlatih di hari yang sama. Sementara Bologna melaksanakannya mulai Selasa (5/5/2020) dalam persiapan menyambut kembali bergulirnya Liga Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klub Lain Menunggu

Namun, SPAL, yang juga terletak di Emilia-Romagna, tidak mengambil langkah serupa. Mereka menunggu keputusan pemerintah pusat terkait protokol kesehatan yang diajukan Federasi Sepak Bola Italia sebagai panduan guna memulai kembali aktivitas klub dan kompetisi.

Begitu pula Napoli yang berada di Campania. Pemerintah setempat sudah memberi lampu hijau bagi klub untuk berlatih per 4 Mei, tapi klub belum menentukan langkah.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.