Sukses

5 Pemain Ini Sebut Ronaldo Nazario Lebih Baik dari Cristiano Ronaldo

Berikut ini beberapa pemain top dunia yang menilai Ronaldo Nazario de Lima lebih baik daripada Cristiano Ronaldo.

Jakarta Ronaldo Nazario da Lima muncul lebih dahulu sebelum Cristiano Ronaldo. Keduanya sudah menunjukkan kehebatan masing-masing di eranya.

Ronaldo Nazario bersinar di era 1990-an hingga 2000-an. Sementara, Cristiano Ronaldo menjadi satu di antara yang terbaik di dunia dalam satu dekade terakhir. Nama Cristiano Ronaldo bisa dibilang mulai muncul pada penghujung karier Ronaldo Nazario.

Hal tersebut yang membuat kedua pemain tak merasakan persaingan sengit. Kendati demikian, tak sedikit orang yang membandingkan siapa yang terbaik antara Ronaldo Brasil dengan Ronaldo Portugal.

Belum lama ini, legenda Italia, Christian Vieri, mengungkapkan siapa yang terbaik antara Ronaldo Nazario dan Christiano Ronaldo. Vieri mengklaim Ronaldo Nazario lebih baik dari ketimbang Cristiano Ronaldo.

"Dia (Ronaldo Nazario) memiliki semuanya. Dia eksplosif, kuat, dan cepat. Dia tampak seperti penari, menari dengan bola," ujar Christian Vieri.

"Saya mengatakan bahwa Ronaldo Brasil lebih baik daripada Cristiano Ronaldo," tambahnya.

Namun, Vieri bukanlah satu-satunya figur sepak bola yang menganggap Ronaldo Nazario lebih baik dari Cristiano Ronaldo. Kira-kira siapa saja insan sepak bola berpendapat Ronaldo Nazario lebih baik daripada Cristiano Ronaldo?

Berikut ini Bola.com merangkumnya, 5 legenda sepak bola yang menganggap Ronaldo Nazario leboh baik dari Cristiano Ronaldo seperti dikutip dari Ronaldo.com, Sebtu (2/5/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kaka

Ricardo Kaka termasuk pemain yang beruntung karena bisa merasakan bermain bersama Ronaldo Nazario dan Cristiano Ronaldo. Kaka bermain bersama Ronaldo Nazario di Timnas Brasil dan AC Milan.

Sementara itu, Kaka berada dalam satu klub yang sama dengan Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Selama bermain dengan kedua pemain tersebut, Kaka merasa Ronaldo asal Brasil lebih baik daripada Ronaldo Portugal.

"Pemain terbaik yang pernah bermain dengan saya? Itu Ronaldo. Saya telah melihat Il Fenomeno melakukan hal-hal yang tidak pernah dilakukan orang lain,” kata Kaka.

"Bagi saya, pemain terbaik adalah mereka yang mampu memikirkan permainan, mengeksekusinya cepat dan dengan cara sebaik mungkin. Ronaldo Nazario telah menjadi yang terbaik dalam hal itu," tambahnya

"Kecepatan pemikiran yang dia miliki dan kecepatan yang harus dia lakukan atas tindakannya sempurna. Itu adalah sesuatu yang luar biasa. Saya sudah banyak berpikir tentang pemain lain sebelumnya. Saya pikir dia adalah fenomena," tandasnya

3 dari 6 halaman

Jose Mourinho

Jose Mourinho pernah menjadi pelatih Cristiano Ronaldo saat di Real Madrid. Di bawah asuhan Mourinho, pemain asal Portugal tersebut mampu membukukan 168 gol dan 49 assist dari 164 laga.

Meski Cristiano Ronaldo memiliki statistik mentereng, Mourinho menganggap Ronaldo Nazario lebih baik dari mantan anak asuhanya tersebut.

Mourinho memang tidak pernah melatih Ronaldo Nazario, namun eks pelatih Chelsea itu pernah melihat kemampuannya saat menjadi penerjemah Sir Bobby Robson di Barcelona.

"Cristiano Ronaldo dan Leo Messi memiliki karier yang lebih panjang, mereka mampu berada di jajaran top dalam 15 tahun," tutur Mourinho.

"Namun, jika kita berbicara tentang bakat dan keterampilan, tidak ada yang melebihi Ronaldo (Nazario). Ketika dia berada di Barcelona bersama Bobby Robson, saya menyadari bahwa dia adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat turun ke lapangan," tambahnya.

4 dari 6 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Bukan Cristiano Ronaldo yang paling hebat, Zlatan Ibrahimovic secara terbuka mengungkapkan Ronaldo Nazario adalah yang terbaik.

"Bagi saya, Ronaldo adalah yang terhebat dan setara dengan Pele. Tidak ada orang yang akan bisa menyainginya," kata Zlatan Ibrahimovic.

"Menurut saya tidak akan pernah ada pemain yang lebih baik darinya. Bahkan, saya menaruh foto-foto Ronaldo Nazario di kamar," tambahnya.

5 dari 6 halaman

Ruud van Nistelrooy

Ruud van Nistelrooy tak cocok bermain dengan Cristiano Ronaldo di Manchester United. Hal tersebut yang membuatnya pergi meninggalkan Old Trafford pada 2006.

Pemain asal Belanda tersebut kemudian hengkang ke Real Madrid dan bermain bersama Ronaldo Nazario. Meskipun hanya merasakan tujuh laga bersama Ronaldo Brasil, Ruud van Nistelrooy menganggapnya sebagai satu di antara rekan terbaiknya.

"Pemain Brasil Ronaldo adalah pemain terbaik yang pernah bermain dengan saya," kata Ruud Van Nistelrooy.

6 dari 6 halaman

Luis Figo

Seperti halnya Ricardo Kaka, Luis Figo juga pernah merasakan bermain bersama Ronaldo Nazario dan Cristiano Ronaldo. Figo berada satu tim dengan Ronaldo Nazario di Real Madrid.

Kemudian Figo bermain bersama Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal. Pernah merasakan bermain dengan kedua pemain tersebut, Luis Figo pun mengungkapkan siapa yang terbaik di antara keduanya.

"Itu tergantung, Cristiano mampu mencetak banyak gol dengan kepalanya. Namun, dua striker itu sangat mengesankan," ujar Figo

"Selama Cristiano Ronaldo belum berhenti bermain, saya akan katakan Ronaldo (Nazario) nomor satu di depan gawang," tambahnya.

"Tapi mereka berdua menjamin banyak gol di tim mana pun. Yang harus Anda lakukan adalah memberi mereka bola dan mereka yang menuntaskan,” tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini