Sukses

7 Jus Sayuran yang Bagus untuk Menurunkan Berat Badan

Ada berbagai jenis minuman yang berguna untuk menurunkan berat badan, satu di antaranya jus sayuran.

Jakarta- Berbagai cara dilakukan agar bisa menurunkan berat badan menjadi lebih ideal agar penampilan terlihat lebih menarik. Selain itu, kelebihan berat badan juga dapat memunculkan berbagai penyakit, obesitas dan diabetes.

Mereka yang memiliki kelebihan berat badan biasanya diakibatkan mengonsumi makanan yang tidak sehat, seperti terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung tinggi kalori dan gula.

Gaya hidup yang tidak sehat seperti tidak memilik waktu tidur yang cukup dan tidak pernah melakukan aktivitas fisik, juga dapat memengaruhi berat badan.

Banyak cara yang dilakukan untuk menurunkan berat badan agar menjadi lebih ideal. Beberapa cara di antaranya, semisal meminum suplemen.

Namun, ada cara yang lebih alami untuk menurunkan berat badan daripada menggunakan supleme yang biasanya mengandung bahan kimia, yaitu dengan mengonsumsi jus sayuran.

Ada beberapa jenis jus sayuran yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan cara alami, berkat kandungan nutrisi dan serat dalam sayuran.

Bola.com telah merangkum dari Daily Entertainment, tujuh jus sayuran terbaik yang dapat membantu untuk menurunkan berat badan, Kamis (30/4/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jus Wortel

1. Jus Wortel

Jus wortel kaya kandungan serat dan mineral. Serat yang terkandung dalam jus wortel dapat membantu upaya penurunan berat badan karena memperlancar pencernaan sehingga mencegah penumpukan lemak.

Selain itu, meminum jus wortel memiliki manfaat lainnya untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Jus wortel sangat baik untuk kesehatan mata dan penambah energi.

2. Jus Timun

Timun adalah satu di antara jenis sayuran yang 95 persen kandungannya adalah air dan memiliki kandungan mineral seperti kalium yang cukup tinggi.

Saat meminum jus timun, Anda akan selalu terhidrasi dan membantu memperkuat metabolisme tubuh sehingga dapat membantu dalam proses penurunan berat badan.

Meminum jus timun secara rutin juga dapat memecah lemak dan membantu Anda membuang racun dalam tubuh. Buat jus timun dengan timun yang segar sehingga mendapatkan khasiatnya dengan maksimal.

3 dari 4 halaman

Jus Bayam

3. Jus Bayam

Ada banyak alasan mengapa Anda harus mengonsumsi jus bayam secara rutin. Selain dapat mencegah masalah pencernaan, bayam juga mengandung zat besi dan kalium yang baik untuk sistem kekebalan tubuh.

Bayam juga banyak mengandung antioksidan dan sumber serat yang cukup banyak sehingga dapat membantu dalam usaha dalam menurunkan berat badan.

4. Jus Seledri

Jus seledri memiliki kandungan cairan dan serat yang cukup tinggi sehingga dapat melancarkan sistem pencernaan dan membuat tubuh tetap terjaga kelembabannya.

Jus seledri termasuk favorit banyak orang karena seledri sangat rendah kalori dan memungkinkan Anda untuk membuang kelebihan air dalam tubuh, sehingga dengan itu dapat mengontrol kenaikan berat badan.

4 dari 4 halaman

Jus Kubis

5. Jus Kubis

Jus kubis memiliki banyak nutrisi dan sangat menyehatkan bagi tubuh jika sering dikonsumsi. Jus kubis juga merupakan rekomendasi dari banyak ahli gizi karena kandungan baiknya.

Jus kubis kaya kandungan vitamin C, yang dapat mengontrol gula darah dan makan berlebihan, berkat kandungan kalori dan gula yang cukup rendah dalam jus kubis.

6. Jus Kale

Jus kale mengandung kalori yang cukup sedikit, namun serat yang cukup banyak sehingga dapat menjaga berat badan Anda pada angka ideal.

Jus kale juga mengandung banyak kalsium, yang dapat memberikan kesehatan bagi tulang dan otak.

Buatlah jus kale dengan kale yang berwarna hijau dan segar.

7. Jus Brokoli

Jus brokoli memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Jus ini mendetoksifikasi tubuh dan membantu memperkuat metabolisme sehingga Anda dapat memiliki tubuh yang lebih ramping.

Selain itu, jus brokoli kaya akan vitamin yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah hipertensi, melindungi penglihatan dari segala infeksi dan bekerja secara positif pada otak dan hati.

Sumber: Daily Entertainment

Disadur dari Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini