Sukses

MU Incar Bek Real Valladolid, Butuh Dana Rp 198 Miliar

Manchester United (MU) rupanya belum puas dengan komposisi pemainnya yang ada di lini belakang.

Manchester - Manchester United (MU) rupanya belum puas dengan komposisi pemainnya yang ada di lini belakang. Karena itu, Setan Merah tengah menyiapkan anggaran untuk membeli bek tengah Mohamed Salisu.

MU punya komposisi yang cukup ideal di lini belakang pada musim 2019/2020. Datangnya Harry Maguire membuat pertahanan di depan David de Gea menjadi lebih solid di banding musim sebelumnya.

Selain Harry Maguire, Victor Lindelof juga tampil gemilang pada musim 2019/2020. Pemain asal Swedia tersebut tampil konsisten. Sebagai pelapis, ada nama Phil Jones dan Eric Bailly yang punya kualitas tidak terlalu buruk.

Tim arahan Ole Gunnar Solskjaer juga masih punya Tim Fosu-Mensah dan Axel Tuanzebe sebagai pelapis. Keduanya masih muda, 22 tahun. Mereka juga berasal dari akademi klub dan siap diorbitkan pada musim depan.

Secara kuantitas, Manchester United punya cukup pemain di pertahanan. Akan tetapi, ada faktor lain yang harus diperhatikan. Eric Bailly acap kali mengalami cedera, begitu juga dengan Tuanzebe.

Selain itu, United kemungkinan besar juga bakal kehilangan Chris Smalling. Pemain berusia 30 tahun kini sedang menjalani peminjaman ke AS Roma. Kabar yang beredar, Smalling tidak ingin kembali ke United dan ingin bertahan di Roma.

Dikutip dari AS, kondisi itulah yang membuat United tertarik pada sosok Mohamed Salisu. Pemain berusia 21 tahun dianggap bisa menjadi pelapis yang ideal untuk duet pertahanan MU, Harry Maguire dan Victor Lindelof.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Mohamed Salisu Tidak Mahal

Mohamed Salisu Abdul Karim tampil memikat bersama Real Valladolid pada musim 2019/2020. Dia mampu menembus tim utama dan memainkan 27 laga di La Liga. Mohamed Salisu membuat lini pertahanan Valladolid sangat solid dan baru kebobolan 33 gol.

Masih mengutip sumber AS, MU tidak butuh dana besar untuk bisa mendapatkan jasa Mohamed Salisu. Klausul pelepasan dalam kontrak pemain asal Ghana tersebut bisa ditebus dengan mudah oleh United.

 

3 dari 3 halaman

Kontrak Hingga 2022

Mohamed Salisu punya kontrak dengan Real Valladolid hingga Juni 2022. Dalam kontraknya, setiap klub yang hendak membelinya harus membayar 12 juta euro atau sekitar Rp 198 miliar.

Manchester United bukan satu-satunya klub yang tertarik untuk membeli Mohamed Salisu. Dari Spanyol, ada Atletico Madrid dan Real Madrid yang juga memantau talenta pemain kelahiran 17 April 1999 tersebut.

Sumber asli: AS

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 28/4/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini