Sukses

Atlet MMA Austria Antusias Jalani Puasa Pasca Jadi Mualaf

Ott tak kesulitan beradaptasi menjalani ibadah puasa pertamanya.

Liputan6.com, Wina- Atlet Mix Martial Arts (MMA) asal Austria Wilhelm Ott telah resmi menjadi mualaf. Ott langsung merasakan bulan suci Ramadan selang beberapa hari setelah masuk Islam.

Ott resmi menjadi mualaf dengan mengucap dua kalimat Syahadat pada 16 April 2020. Selang delapan hari kemudian, bulan suci Ramadan 2020 tiba.

Jawara MMA Eropa itu langsung menjalani ibadah puasa. Dia sangat senang dapat langsung berpuasa kurang sebulan setelah menjadi mualaf.

Ott tak kesulitan beradaptasi menjalani ibadah puasa pertamanya. Dia menilai puasa sangat baik untuk menjaga kondisi tubuhnya.

"Salamu alaikum rahmatula wa barakatuh saudara tersayang. Insya Allah Anda semua menikmati Ramadan. Saya sangat menikmatinya setiap hari dan puasa itu baik untuk saya," tulis Ott di akun Instagram-nya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukber

Menjalani Ramadan pertamanya sejak menjadi mualaf, Ott juga mendapat banyak undangan dari teman-temannya untuk berbuka puasa bersama.

Pada Senin (27/4/2020), Ott berbuka puasa di rumah kerabatnya bernama Yasin. "Hari ini kami berbuka puasa di kediaman @ y61ts dan keluarga tercintanya," kata Ott.

3 dari 3 halaman

Jadi Sorotan

Kisah Ott yang memutuskan memeluk agama Islam beberapa hari jelang Ramadan 2020 juga menarik perhatian media Timur Tengah Al Jazeera Mubasher.

Al Jazeera mewawancarai Ott. Karena sedang dalam suasana pandemi virus corona Covid-19, wawancara dilakukan secara online.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini