Sukses

Spiderwoman Aries Susanti Berbagi Tips Kebugaran selama Pandemi Corona Covid-19

Karena berada di rumah, Aries Susanti harus menghadapi keterbatasan peralatan. Untuk itu, dia maksimalkan keadaan.

Liputan6.com, Jakarta - Aries Susanti Rahayu berbagi tips menjaga kebugaran selama menjalani karantina mandiri. Dengan begitu, pandemi virus Corona tidak menghalangi usahanya mempertahankan kekuatan fisik.

Karena berada di rumah, Aries Susanti harus menghadapi keterbatasan peralatan. Untuk itu, dia maksimalkan keadaan.

Salah satunya dalam upaya menjaga kekuatan bahu. Pemegang rekor speed climbing ini melakukan pull up di kusen pintu dengan kaki mengapit beban.

Latihan lain adalah squat beban. Dia mengangkat barbel seberat 10 kg di depan tubuh sembari squat untuk memperkuat otot kaki. "Sehingga saat memanjat dorongan kaki kita maksimal," ujarnya dalam video yang dibagikan Olympic Channel.

Program berikutnya berupa circuit training demi melatih otot bahu, perut, dan kaki. Jenis yang diterapkannya adalah mountain climber, v-ups, dan push up.

Aries Susanti menjabarkan, tiga tipe latihan ini penting bagi dirinya sebagai atlet panjat tebing kategori speed.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

6,9 Detik

Merebut dua medali emas Asian Games, Aries Susanti mencatatkan namanya di sejarah setelah menorehkan 6,995 detik pada Kejuaraan Dunia Panjat Tebing Xiamen 2019.

Kini atlet berusia 25 tahun itu sedang memburu tiket Olimpiade 2020. Namun kompetisi tengah ditunda karena pandemi virus Corona. 

3 dari 3 halaman

Tips Aries Susanti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini