Sukses

Pandemi Virus Corona Covid-19, Bek Arsenal Bagikan 16 Ribu Makanan Bagi Orang Membutuhkan

Arsenal meniadakan latihan karena pandemi virus corona covid-19 di Inggris masih meluas. Seluruh pemain dan staf manajer pun harus tetap di rumah saja sesuai anjuran pemerintah.

Liputan6.com, London - Bek Arsenal, Skhodran Mustafi melakukan aksi mulia saat berulang tahun ke-28, 17 April 2020 lalu. Alih-alih berpesta, bek muslim The Gunners itu membagikan makanan dan sembako untuk warga yang membutuhkan.

Arsenal meniadakan latihan karena pandemi virus corona covid-19 di Inggris masih meluas. Seluruh pemain dan staf manajer pun harus tetap di rumah saja sesuai anjuran pemerintah.

Inggris menjadi salah satu negara terdampak besar pandemi virus corona covid-19. Hingga Rabu, (22/4/2020) ada 129.044 kasus positif dan menewaskan 17.337 orang.

"Normalnya saat berulang tahun, saya menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman. Namun situasinya sekarang tidak memungkinkan," ujar Mustafi seperti dilansir Football London.

"Tetapi saya tahu banyak orang di luar sana sedang kesulitan dalam pandemi virus corona covid-19 ini. Saya ingin memberi bantuan bagi mereka dalam rangka ulang tahun," kata pemain belakang Arsenal itu menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Mustafi

Bantuan yang diberikan Mustafi tidak sedikit. Ia berharap bantuan itu dapat meringankan orang yang membutuhkan.

"Saya menyiapkan makanan lebih dari 16 ribu paket dan peralatan darurat lain. Mereka butuh bantuan lebih dari sebelumnya," ujar Mustafi.

"Terima kasih untuk ucapan ulang tahunnya, tetap positif dan semoga kita bisa bertemu lagi di stadion secepatnya."

3 dari 3 halaman

Sosok Taat

Sosok Mustafi ternyata tak hanya hebat di dalam lapangan. Di luar lapangan, Mustafi dikenal sebagai pemeluk muslim yang taat.

Ia pernah menyingkirkan botol bir ketika melakukan jumpa pers bersama klubnya, Valencia musim lalu. Ia tidak mau memajang bir tersebut dan sempat berdebat dengan ofisial klub.

Selain itu, Mustafi juga pernah mengunggah foto di Twitter dengan memakai kaus bertuliskan "Saya Muslim, jangan panik".

Ia juga selalu merayakan hari besar umat Muslim dengan mengucapkan selamat pada seluruh penggemarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.