Sukses

Tangan Terbakar dan Digigit Anjing, Cerita Unik Para Pemain MU Saat Karantina Mandiri

Para pemain Manchester United (MU) masih menjalani karantina mandiri selama pemerintah Inggris memberlakukan lockdown akibat pandemi virus corona Covid-19.

Liputan6.com, Manchester - Para pemain Manchester United (MU) masih menjalani karantina mandiri selama pemerintah Inggris memberlakukan lockdown akibat pandemi virus corona Covid-19.

Seperti dilansir ESPN, dokter tim MU Steve McNally mengungkapkan bagaimana pengalaman para pemain ketika beraktivitas di rumah. Menurut McNally, ada pemain yang tangannya terbakar.

Lalu, pemain Setan Merah lainnya malah terluka karena digigit anjing. Namun, selain itu tidak ada kejadian parah yang dialami para pemain MU saat menjalani karantina mandiri.

Tim arahan Ole Gunnar Solskjaer mesti berlatih di rumah mereka masing-masing, setelah kompetisi Liga Inggris ditangguhkan sejak 13 Maret 2020 akibat pandemi corona Covid-19.

"Beruntung, kebanyakan pemain baik-baik saja dan sama sekali tidak mengalami masalah berarti," ujar Dokter Tim MU, Steve McNally, seperti dilansir situs resmi klub.

"Tidak ada yang cedera, meskipun terdapat beberapa keluhan tidak biasa, seperti tangan terbakar karena memasak, digigit anjing, atau hal semacam itu," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anjuran Ahli Gizi

Menurut McNally, para pemain MU mengikuti anjuran ahli gizi klub untuk mengonsumsi makanan bergizi dan rendah lemak. Selain itu, tim pelatih MU juga menyiapkan program untuk diikuti Marcus Rashford dan kawan-kawan di rumah.

"Nutritionis meminta anak-anak ini masuk laman Instagram untuk belajar masak, jadi banyak dari mereka yang mengembangkan keterampilan baru, dan cedera dalam proses ke sana, satu dua pemain," papar McNally.

3 dari 3 halaman

Jaga Kebugaran

Solskjaer dan staf pelatih Setan Merah terus memonitor kegiatan anak-anak asuhannya agar mereka menjaga kebugaran dan tidak kelebihan berat badan ketika kompetisi bisa dimulai kembali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Virus Corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan.

    Corona

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • karantina mandiri

  • virus corona