Sukses

Enggan Balik ke China, Ighalo Tunggu Kontrak Permanen dari MU

MU memang meminjam striker berusia 30 tahun itu dari Shanghai Shenhua hingga 30 Juni 2020.

Liputan6.com, Manchester - Odion Ighalo masih setia menunggu kontrak permanen dari Manchester United (MU). Dia terlihat enggan balik ke klubnya di China, Shanghai Shenhua.

MU memang meminjam striker berusia 30 tahun itu dari Shanghai Shenhua hingga 30 Juni 2020. Ighalo tak bisa menolak tawaran dari klub impiannya sejak kecil.

Bahkan demi bergabung dengan MU, Ighalo rela memangkas gaji yang diterimanya dari Shanghai Shenhua. Bersama klub asal China itu, dia mendapatkan gaji yang fantastis, sekitar 200 ribu pounds.

"Saya mendapatkan banyak sekali kabar simpang siur yang tertera di media, mengenai pro dan kontra perihal kontrak permanen di Manchester United. Ada yang mendukung dengan tweet beri Odion Ighalo kontrak permanen, dan ada juga yang tidak mendukung dengan tweet kembali saja kau ke Liga Cina."

"Kalian juga sudah mengetahui bahwa saya rela memangkas gaji saya demi bermain di MU. Namun saya bahagia melakukannya. Bermain untuk Manchester United sama dengan berhasil mewujudkan mimpi saya, keluarga saya dan almarhum kakak saya," kata Ighalo, seperti Manhester Evening News.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tunggu Kontrak

Karena merasa bahagia, striker Nigeria itu tetap setia menuggu kontrak permanen dari Setan Merah. Dia berharap tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer menebus klausul kontraknya di Shanghai Shenhua.

"Ini sebuah kebahagiaan yang tak akan terkira harganya, bukan lagi soal uang. Ini soal perasaan. Tapi apapun bisa terjadi, andai Manchester United tidak menginginkan saya artinya saya harus sadar dan segera berbenah diri."

"Namun sekali lagi saya tekankan, saya akan menunggu tawaran kontrak permanen itu. Karena saya mencintai klub ini, Manchester United!" ucap mantan pemain Watford tersebut menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Ighalo

Berikut statistik Odion Ighalo bersama MU

Main: 8

Menit main: 318

Gol: 4

Assist: 1

Kartu kuning: 0

Kartu merah: 0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Odion Ighalo adalah pemain sepak bola Profesional asal Nigeria yang sekarang membela Watford
    Odion Ighalo adalah pemain sepak bola Profesional asal Nigeria yang sekarang membela Watford

    Odion Ighalo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Sepak Corona