Sukses

Pernah Satu Tim di MU, Rooney Sebut Messi Lebih Jago dari Ronaldo

Eks kapten MU itu menyebut permainan pria asal Argentina lebih cantik dan indah dibandingkan Ronaldo.

Liputan6.com, Manchester - Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo bernah berada di tim yang sama, yakni Manchester United (MU). Namun, Rooney menyebut bintang Barcelona, Lionel Messi, lebih hebat ketimbang Ronaldo.

Perdebatan siapa yang lebih baik  antara Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi memang tidak pernah berhenti dan tak ada tolok ukurnya. Sebab, keduanya sudah banyak mengoleksi penghargaan pemain terbaik dunia.

Namun, Rooney punya acuan sendiri dalam menilai kedua pemain ini. Eks kapten MU itu menyebut permainan pria asal Argentina lebih cantik dan indah dibandingkan Ronaldo.

"Terlepas dari pertemanan saya dengan Cristiano, saya selalu memilih Messi. Alasan yang sama kenapa saya suka menonton Xavi dan Scholes. Intinya ada yang berbeda dalam permainan Messi," ucap Rooney, mengutip dari Sunday Times.

"Saya pernah bicara soal ketenangan dan saya tidak ingat melihat Messi mencetak gol ketika dia menendang bola sekeras mungkin. Dia cuma menggulirkan bola, membuatnya terlihat mudah," kata pria yang meninggalkan MU pada 2017 tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perbedaan Messi dan Ronaldo

Lebih lanjut, Rooney yang pernah menghadapi keduanya di Liga Champions menyebut hal yang membedakan antara Ronaldo dan Messi. Keduanya disebut mampu mengubah jalannya pertandingan.

"Ronaldo itu kejam di kotak penalti, seorang pembunuh, tapi Messi akan menyiksamu lebih dulu sebelum membunuhmu," ujar Rooney, yang kini berusia 34 tahun.

"Kalau Messi, Anda dapat kesan kalau dia lebih bersenang-senang. Keduanya benar-benar mengubah permainan ini dalam hal jumlah gol, dan saya kira mereka tidak akan disamai," ucapnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Rooney di MU

Main: 559

Menit main: 44.774

Gol: 253

Assist: 146

Kartu kuning: 98

Kartu merah: 3

Gelar: 5x Liga Inggris, 1x Liga Champions, dan 1x Piala FA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.