Sukses

Ralf Rangnick Bantah Bakal Latih AC Milan

Liputan6.com, Milan- Satu calon pelatih AC Milan tumbang yaitu Ralf Rangnick. Pelatih asal Jerman ini membantah spekulasi yang mengaitkan dirinya dengan Rosoneri.

Dia mengatakan tak ada persetujuan antara dirinya dengan AC Milan. Selain Rangnick, Milan juga dikaitkan dengan Luciano Spalletti dan Unai Emery.

Awalnya kabar Rangnick bakal melatih AC Milan dibocorkan Zvonimir Boban. Mantan playmaker Milan ini ungkap Milan sudah capai kesepakatan dengan Rangnick sejak jauh hari.

"Saya tak terkait apa-apa dengan AC Milan," katanya seperti dikutip Football Italia.

"Memang sempat ada tanya-tanya, tapi pernyataan yang menyebutkan saya deal dengan AC Milan tidak sesuai dengan fakta."

 

2 dari 3 halaman

Tugas Ganda

Rumor soal pelatih AC Milan memang berkembang liar. Tak hanya dinobatkan jadi pelatih, Rangnick bahkan bakal bertugas ganda sebagai direktur sport.

Ini tentu menjadi sesuatu yang langka di Italia, bahkan dunia.

Kalau Rangnick hanya menjabat sebagai direktur olahraga, maka posisi itu bakal diberikan kepada orang lain. Di sinilah nama Emery muncul sebagai pelatih AC Milan.

Uniknya, kalau terjadi, Emery bakal bereuni dengan Ivan Gazidis yang mantan CEO Arsenal. Dia juga yang membawa Emery ke Arsenal pada 2018.

 

3 dari 3 halaman

Bukan Hal Baru

 

Ketertarikan AC Milan kepada Emery bukan hal baru. Klub dari kota mode ini sudah mengincar tanda tangan Emery sejak 2016.

Namun Emery yang besar di Spanyol, melalanglang buana terlebih dahulu ke Spartak Moskow, PSG dan Arsenal.

Satu kandidat yang juga diperhitungkan yaitu Luciano Spalletti. Eks AS Roma ini dipecat dari jabatannya di Inter Milan pada musim lalu.