Sukses

Pandemi Virus Corona Covid-19 Buat Nasib UFC 249 Tak Jelas

Liputan6.com, New York - CEO UFC, Dana White memastikan pertandingan UFC 249 ditunda. Penundaan itu berkaitan dengan masih mewabahnya virus corona covid-19.

"Hari ini saya mendapat panggilan dari perwakilan Disney dan ESPN. Mereka meminta saya untuk menganulir ini (UFC 249, red)," ujar White seperti dilansir The Sun.

UFC 249 rencananya akan digelar di Las Vegas, Amerika Serikat (AS). Namun pandemi virus corona menggagalkannya.

White semula masih memutar otak agar UFC 249 tetap berlangsung. Salah satunya adalah dengan memindahkan pertandingan ke Uni Emirat Arab.

Namun usaha itu juga gagal. UFC 249 sendiri akan mempertandingkan juara bertahan, Khabib Nurmagomedov dengan penantangnya, Tony Ferguson.

Pandemi virus corona covid-19 belum reda, sebaliknya semakin meningkat. Menurut data worldometers, Jumat (10/4/2020), ada 1,6 juta lebih orang yang dinyatakan positif di seluruh dunia.

Dari jumlah itu, 95.732 orang meninggal dunia. Amerika Serikat (AS) menjadi negara dengan pasien positif virus Coronaterbanyak yakni 468.887 orang dan 16.697 meninggal dunia.

Jumlah korban jiwa terbanyak ada di Italia dengan 18.279 orang dari 143.626 kasus.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ditunda

White menambahkan, pertandingan itu tidak dibatalkan. Ia menegaskanm UFC 249 hanya ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

"Pertarungannya tidak dibatalkan melainkan ditunda dan dimundurkan," katanya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Khabib Mundur

Sebelumnya, Khabib memastikan mundur dari UFC 249 karena tidak ingin mengambil risiko. Tindakan itu dikecam oleh Ferguson.

Ia menyebut Khabib telah kabur. White pun terpaksa harus mencari petarung pengganti.