Sukses

Alexis Sanchez Masih Berpeluang Sukses di MU?

Alexis Sanchez saat ini tengah dipinjamkan oleh MU ke tim Serie A, Inter Milan.

Liputan6.com, Manchester - Mantan pemain Manchester United, Paul Ince mendukung langkah Setan Merah untuk memulangkan Alexis Sanchez. Ia percaya winger asal Chile itu masih mampu berkontribusi banyak bagi MU. 

Direkrut dari Arsenal pada tahun 2018 silam, Sanchez diharapkan menjadi pemain pembeda bagi Setan Merah. Namun sejauh ini ia gagal menunjukkan performa yang apik di skuat MU, sehingga ia dipinjamkan ke Inter Milan.

Sempat beredar kabar bahwa Inter Milan berencana mempermanenkan sang winger. Namun belakangan ini beredar kabar Inter mengubah rencana mereka setelah Sanchez tampil mengecewakan saat membela Nerrazurri.

United dirumorkan siap memberikan kesempatan kedua bagi Sanchez dan Ince merestui langkah tersebut. "Saya tidak akan menutup kemungkinan bagi Sanchez untuk kembali ke United dan menjadi pemain kunci bagi mereka musim depan," buka Ince kepada Paddy Power.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Berbalik

Ince mengakui bahwa start yang dijalani Sanchez di MU bukanlah start yang cukup baik. Namun ia menilai bahwa situasinya bisa berubah jika Sanchez mau bekerja keras.

"Sepakbola adalah olahraga yang lucu. Saya sendiri pernah menghadapi situasi yang serupa saat menjadi seorang manajer."

"Saya pernah berpikir bahwa pemain ini akan saya singkirkan, namun ternyata anda kesulitan untuk menyingkirkan dia. Jadi dia terpakasa bertahan di klub."

 

3 dari 3 halaman

Kuncinya di Pramusim

Ince juga memberikan saran agar Sanchez bisa tampil moncer bersama MU musim depan. Ia menilai bahwa Sanchez harus bekerja eksta keras di sesi pra musim, sehingga ia bisa menyatu dengan skema Solskjaer.

"Para pemain yang sempat ingin saya singkirkan itu berubah drastis ketika pra musim. Mereka nampak berbeda daripada musim lalu, dan mereka menjadi pemain andalan saya di musim berikutnya."

"Jadi saya rasa Sanchez bisa menempuh jalan yang sama ketika ia kembali ke United. Ia harus bekerja keras di sesi latihan, lalu memberikan dampak bagi lini serang mereka, dan ia langsung menjadi pemain kunci bagi tim ini." ujarnya.

Kontrak Sanchez di Manchester United sendiri sudah mulai menipis.

Winger asal Chile itu masih terikat kontrak hingga tahun 2022 di Old Trafford.

Sumber: Paddy Power

Disadur dari Bola.net (Penulis, Serafin Unus Pasi, Published 9/4/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net

Video Terkini