Sukses

Ketimbang Arsenal, Van Persie Lebih Mengenang Masa Jaya Bersama MU

Van Persie hanya tiga tahun membela MU. Namun dia sukses memberikan dua gelar termasuk satu gelar Liga Inggris musim 2012/13.

Liputan6.com, Manchester - Robin Van Persie rupanya sangat bangga bisa membela MU. Bahkan striker asal Belanda itu menyebut membela MU merupakan periode terbaik sepanjang kariernya.

Van Persie hanya tiga tahun membela MU. Namun dia sukses memberikan dua gelar termasuk satu gelar Liga Inggris musim 2012/13.

Van Persie sendiri sebenarnya lebih identik dengan Arsenal. Ia membela rival MU tersebut selama delapan musim.

Tak heran kepindahannya ke MU sempat menimbulkan kontroversi. Apalagi Van Persie beralasan saat itu ingin meraih gelar yang lebih bergengsi.

Maklum selama di Arsenal, dia hanya meraih dua gelar. Yakni Piala FA dan Community Shield.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar RVP

"Jika saya harus memilih antara nomor punggung 10 atau 20, saya akan memilih nomor 20. Cerita di balik nomor itu sangat spesial," ujar Van Persie.

"Memakai kostum nomor 20 di MU punya dampak besar dalam karier saya. Meskipun secara umum nomor 10 lebih baik," katanya menambahkan.

Ya, selama di Arsenal Van Persie sempat memakai kostum nomor kostum 10 dan 11. Sementara di MU dia memakai kostum nomor 20.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Robin Van Persie

Video Terkini