Sukses

Odion Ighalo Blak-Blakan Ingin Permanen di Manchester United

Manchester- Striker Manchester United, Odion Ighalo mengaku tak punya pilihan lain selain bertahan di Old Trafford. Dia terus terang ingin bertahan di Manchester United saat masa peminjamannya berakhir pada akhir musim ini. 

Masa depan Odion Ighalo menjadi tanda tanya karena hanya berstatus pemain pinjaman selama enam bulan. Artinya, pemain Shanghai Shenhua itu hanya akan bersama Setan Merah hingga Juni 2020. 

Kelanjutan nasibnya jadi pembahasan menarik karena Ighalo tampil impresif sejak didatangkan pada hari terakhir bursa transfer Januari 2020. Dia tercatat menyumbangkan empat gol dan satu assist dalam delapan penampilan bersama Manchester United.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, juga memberikan sinyal positif. Pelatih asal Norwegia tersebut dalam beberapa kesempatan tak ragu melontarkan pujian untuk sang penyerang berusia 30 tahun tersebut. 

Manchester United harus merogoh kocek senilai 15 juta pounds jika ingin mengikat Odion Ighalo dengan kontrak permanen. Namun, Shanghai Shenhua dikabarkan tak akan mau melepas Odion Ighalo begitu saja. 

Klub Liga Super China itu malah bersiap merayu Ighalo untuk kembali. Mereka menyodorkan kenaikan gaji dua kali lipat menjadi 400 ribu pounds per pekan supaya Ighalo tak membelot ke Old Trafford. 

 

2 dari 2 halaman

Lampu Hijau dari Solskjaer

Namun, Odion Ighalo, tampaknya sudah terlanjur jatuh cinta bermain di Manchester United. Apalagi dia mengaku merupakan fan Setan Merah sejak bocah. 

Keinginan Ighalo melanjutkan karier bersama MU diungkapkan Ighalo dalam sesi tanya jawab di Twitter. Saat ditanya seorang fan apakah dia akan bertahan jika disodori perpanjangan kontrak oleh MU, Ighalo menjawab dengan singkat dan jelas. "Tentu saja," kata Ighalo seperti dilansir Mirror, Sabtu (4/4/2020). 

Solskjaer juga memberikan sinyal positif saat ditanya tentang kemungkinan mempertahankan Odion Ighalo. 

"Statusnya pinjaman. Tapi, ketika Anda berada di pintu dan Anda mengesannkan, maka peluang terbuka," ujar Solskjaer pada bulan lalu. 

"Jika Anda mengesankan sebagai pemain, jika Anda mengesankan sebagai seorang individu, jika Anda bisa membuat tim berkembang, maka tentu saja ada peluang kami akan menawarkan perpanjangan," imbuh Solskjaer. 

Sumber: Mirror