Sukses

Atletico Madrid Salip Manchester United dalam Perburuan Ivan Rakitic

Ole Gunnar Solskjaer ingin membawa Rakitic ke Old Trafford. Tapi, Atletico Madrid punya peluang lebih besar.

Liputan6.com, Madrid - Atletico Madrid dikabarkan memimpin 'balapan' untuk merekrut gelandang Barcelona, Ivan Rakitic. Selain Atletico, Manchester United juga disebut-sebut ingin memboyong Rakitic.

Pemain berusia 32 tahun ini sangat terkait dengan kepindahan dari Camp Nou musim panas ini. Barcelona dilaporkan menetapkan harga 20 juta euro (17,6 juta pounds) untuk pemain internasional Kroasia tersebut.

Menurut Marca, Ole Gunnar Solskjaer ingin membawa gelandang itu ke Old Trafford. Tapi, Setan Merah akan menghadapi persaingan ketat dari Atletico untuk mendapatkan tanda tangan Rakitic.

Laporan tersebut mengklaim bahwa tim Diego Simeone berada di antrean untuk mantan pemain Sevilla, yang telah mendaftarkan tiga assist dalam 21 penampilan La Liga untuk Barcelona musim ini.

Kesepakatan pemain tengah saat ini dengan La Blaugrana akan berakhir musim panas mendatang. Bersama Barcelona Rakitic telah memenangkan empat gelar La Liga dan satu Liga Champions selama waktunya di Camp Nou.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dapat Pengganti

Sebelumnya, pelatih Barcelona, Quique Setien, mengaku tak terganggu dengan rumor kepindahan Rakitic pada musim panas nanti. Pasalnya, sang pelatih dikabarkan sudah memiliki pengganti Rakitic dalam diri gelandang muda, Carles Alena.

Rakitic merupakan sosok senior di skuat Barcelona dan tengah dirumorkan akan segera pindah klub. Alasannya, pemain asal Kroasia itu sudah tidak tahan hanya menjadi pemain cadangan di skuat El Blaugrana.

3 dari 3 halaman

Talenta Muda

Namun, Setien disebut-sebuy tidak berencana membeli gelandang baru untuk menggantikan Rakitic. Ia akan mencoba untuk mengorbitkan talenta muda milik Blaugrana, Carles Alena.

Setien cukup tertarik untuk memberikan kesempatan kepada Alena musim depan. Ia menilai gelandang 22 tahun itu memiliki gaya bermain sesuai dengan taktik yang ia kembangkan bersama Barcelona. Alena diyakini bisa menjadi pengganti dari Rakitic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.

    Ivan Rakitic

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ayletico Madrid